Antisipasi Kamtibmas.

Jelang Pemilu 2024 Polres Lingga Tingkatkan Patroli Rutin.

Ahad, 04 Februari 2024 - 14:19:00 WIB Cetak

(Momenriau.com). Untuk mewujudkan situasi Keamanan & Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari pencoblosan pada Pemilu 2024 agar tetap kondusif, Kepolisian Resor Lingga melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu (03/02-2024) malam.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah, guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat serta dalam upaya pihak Kepolisian untuk menurunkan angka Kriminalitas pada malam hari dan menanggapi masukan dan aspirasi masyarakat, terkait kenakalan remaja dan balapan liar melalui kegiatan Curhat Kamtibmas. Kapolres Lingga telah memerintahkan jajarannya untuk secara rutin melaksanakan patroli baik di lingkungan Polres maupun Polsek.
    Kapolres Lingga AKBP. Tobby Topan Manusiwa, S.I.K menjelaskan, bahwa patroli dilakukan dengan menyusuri sekitaran taman Kota Dabo, pelabuhan Dabo Singkep, pantai Batu Berdaun, pantai Sergang dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan begitu juga di Polsek jajaran.
    “Patroli mobile yang kami lakukan bertujuan untuk memberantas aksi balapan liar serta mengurangi potensi gangguan Kamtibmas lainnya", ucap Kapolres.
    Kapolres menambahkan, kegiatan Cipkon ini di lakukan atas dasar atensi pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan malam hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, karena kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan seseorang untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan Preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.
    "Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polres Lingga dan Polsek jajaran, hal ini untuk memelihara Kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak Kriminal dan mengaktifkan Siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan", ungkap Kapolres.
    Dengan adanya patroli Cipkon yang dilaksanakan oleh Polres Lingga dan Polsek jajaran diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Keberadaan Polisi yang rutin berpatroli juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kejahatan Konvensional dan kenakalan remaja di wilayah tersebut.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ