Religius.

Binrohtal Rutin Polres Lingga, Membentuk Karakter Anggota Polri Yang Humanis.

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:33:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Polres Lingga melaksanakan kegiatan kerohanian guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Lingga yang religius dan berkepribadian baik, pada hari Kamis pagi (01/02-2024).

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian dimata masyarakat dipandang lebih baik.
    Kabag SDM Polres Lingga AKP. Suko Wibowo, S.H mengatakan, kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu, kegiatan kerohanian ini dibagi berdasarkan agama masing-masing serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al-Munawar dan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga.
    “Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini setiap minggunya, dapat membangun pondasi dalam diri setiap personel Polres Lingga dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat", jelas Kabag SDM.
    “Kegiatan kerohanian rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan anggota dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat", kata Kabag SDM.
    Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian bagi yang beragama Islam diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah Agama Islam, sedangkan bagi yang beragama Kristen diawali dengan nyanyian pujian dan dilanjutkan dengan kotbah yang pimpin oleh Pendeta.
    ”Dengan ini, personil menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik", tutup Kabag SDM.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ