Sirmulasi KPU.

Pemkab Langkat Mengikuti Simulasi Pemungutan Suara Digelar KPU Langkat.

Kamis, 01 Februari 2024 - 11:49:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Langkat). Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH diwakili Staff Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik
Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP menghadiri Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Langkat, pada hari Rabu (31/01-2024).

Simulasi Pemilu 2024 ini terdiri dari 250 peserta, termasuk didalamnya PPK se Kabupaten Langkat, Parpol, Pers, Penggiat Demokrasi, Bawaslu, Kelompok Disabilitas dan Umum.
    Simulasi yang dilakukan meliputi simulasi perhitungan suara, pengisian formulir hasil, perhitungan suara dan penggunaan sirekap.
    Staff Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP dalam membacakan pidato tertulis Plt. Bupati Langkat, menyampaikan pentingnya simulasi pemilu 2024.
    "Proses demokrasi akan berjalan lancar apabila penyelenggaraan pemilu menjalankan berbagai upaya, salah satunya simulasi pemilu", ucap Rudi.
     Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP dalam pidato tertulis Plt. Bupati Langkat juga menyampaikan tujuan Simulasi Pemilu 2024.
    "Simulasi Pemilu bertujuan memberikan gambaran secara utuh, tentang situasi sebenarnya, mengantisipasi segala permasalahan yang akan terjadi, memastikan kesiapan dan sosialisasi agar pada hari H akan lebih paham dalam melaksanakan tugasnya", tambahnya.
    "Harapan saya, Pemilu 2024 yang diselenggarakan 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga hasilnya dapat diterima dan dipercaya oleh masyarakat", imbuhnya.
    Ketua KPU Kabupaten Langkat Sofian Sitepu menyampaikan, terkait persiapan KPU Kabupaten Langkat menjelang Pemilu 2024.
    "Persiapan untuk Pemilu yang sudah dilakukan yaitu persiapan logistik surat suara dan perlengkapan TPS di tingkat Kabupaten, pelantikan petugas pemilu, bimtek petugas pemilu dan simulasi pemilu 2024", ucapnya.
    "Simulasi ini sudah dilakukan beberapakali di 3 zona Langkat, yaitu Langkat hulu, hilir dan teluk Aru. Ini untuk memastikan tahapan di TPS dapat di pahami terutama untuk petugas pemilu dan pihak yang berkepentingan terhadap pemilu", tambahnya.
    "Mari kita sukseskan pemilu 2024, karena ini membawa nama baik Kabupaten Langkat dalam pelaksanaan teknis pemilu 2024, semoga pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses", harapnya.
    Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten  Langkat Sofian Sitepu membuka Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara dalam kegiatan acara Pemilihan Umum 14 Februari Tahun 2024.
    "Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan resmi saya nyatakan dibuka", ucap Ketua KPU Kabupaten Langkat Sofian Sitepu mengakhiri.1 ( Andi ).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ