Pendisiplinan personel.

Opsgaktiblin Polres Lingga, Tingkatkan Kedisiplinan Personel Polri.

Senin, 29 Januari 2024 - 16:27:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Kasi Propam Polres Lingga AKP. Akmadi bertempat di lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga dilakukan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota di Polres Lingga, pada hari Senen (29/01-2024).

Opsgaktiblin  yang dilakukan oleh Kasi propam  Polres Lingga kali ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polres Lingga.
    Dalam kegiatan Gaktiblin itu sendiri, melaksanakan pemeriksaan terhadap Anggota Polres Lingga dengan sasaran sikap tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota mulai dari KTP, KTAP, SIM dan surat kendaraan bermotor dinas.
    Kasi Propam Polres Lingga AKP. Akmadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar anggota melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan.
    “Pelaksanaan ini dilaksanakan guna mencegah anggota melakukan pelanggaran ataupun penyimpangan maka akan berdampak kepada institusi yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya kesatuan Polres Lingga”, ungkap AKP. Akmadi.
    Kasipropam Polres Lingga juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya Opsgaktiblin untuk memastikan aturan disiplin bagi personil Kepolisian sudah dilaksanakan oleh tiap-tiap personel jajaran. Dimana menurutnya, Polisi merupakan contoh dan pelayan masyarakat jadi harus memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat.
    “Kita harapkan dengan adanya Opsgaktiblin ini, para personel Polres Lingga bisa lebih memerhatikan apa yang menjadi peraturan dalam lingkup Polri, dan kita harapkan personel lebih memahami tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri, yang sesuai dengan diamanatkan oleh Undang-undang, yaitu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat", tegasnya.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ