Goro Polsek Dabosingkep.

Bhabinkamtibmas Hadir Membantu Membersihkan Pohon Tumbang.

Jumat, 26 Januari 2024 - 07:00:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Markas Polisi Resort (Mapolres) Lingga melalui Polisi Sektor (Polsek) Dabo Singkep, melaksanakan gotong royong dalam rangka membantu warga membersihkan pohon yang tumbang menimpa jalan Raya di Desa Berindat Kec. Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada hari Jum'at (26/01-2024).

Kapolsek Dabo Singkep IPTU. Rohandi P Tambunan, S.IP., M.A.P menyampaikan, dengan hadirnya Polri disituasi seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin antara Polri dan masyarakat serta menambah kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.
    "Saya berharap dengan hadirnya Polri disituasi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin antara Polri dengan masyarakat serta meningkatakan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang sudah terbangun selama ini, khususnya di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep", jelas Kapolsek.
    Anggota Polsek Dabo Singkep bersama warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang menutup badan jalan.
    "Hal ini merupakan respon cepat Kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang", imbuh Kapolsek.

Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan, S.IP., M.A.P menghimbau, agar warga mewaspadai potensi pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, pohon tumbang bukan hanya karena rapuhnya pohon, tetapi memang ada potensi untuk tumbang diakibatkan curah hujan tinggi yang mengakibatkan tanah bisa menjadi gembur atau lembut dan sulit diprediksi.
    Dipenghujung giat membersihkan pohon tumbang tersebut, Kapolsek Dabosingkep IPTU Rohandi P Tambunan, S.IP., M.A.P berucap, "saya berterimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi dengan cepat terkait terjadi pohon tumbang ini, sehingga kami yang juga sebagai pengayom masyarakat, bisa secepatnya dalam upaya melakukan penanganannya".

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ