Giat Kapolres Lingga.

Jelang Pemilu 2024 Kapolres Lingga Berikan Pembekalan Kepada Bhabinkamtibmas.

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:23:00 WIB Cetak

(Momenriau.com). Kapolres Lingga AKBP. Robby Topan Manusiwa S.I.K memberikan arahan dan pembekalan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas, bertempat di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga, pada hari Rabu (24/01-24).

Dalam arahanya, Kapolres Lingga menyampaikan bahwa, Anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, khususya pada  Pemilu 2024 ini, di desa binaan masing-masing wilayah.
    "Maka dari itu, Anggota Bhabin harus meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan, berikan manfaat kepada masyarakat dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Lingga", tegas Kapolres.
    Lebih lanjut, Kapolres Lingga menegaskan sikap Netralitas setiap anggota Polri dalam Pemilu 2024, sebagai bagian dari upaya menjaga Integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses Demokrasi.Tekanan ini mencakup larangan terhadap keterlibatan anggota Polri dalam kegiatan politik praktis dan menekankan pentingnya menjaga Independensi serta Profesionalisme selama tahapan Pemilu.
    "Langkah ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung adil, transparan dan sesuai dengan prinsip demokrasi", tegas Kapolres.
    Diharapkan dari komunikasi yang efektif antara Bhabinkamtibmas dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat, situasi Pemilu, khususnya diwilayah hukum Polres Lingga dapat terlaksana dengan baik serta berkeadilan.
    "Hal ini dapat menciptakan sinergi positif untuk mengatasi potensi masalah dan memastikan suksesnya penyelenggaraan pemilu di wilayah Kabupaten Lingga", tutup Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ