BSPS.

Pokok Pikiran Cen Sui Lan Untuk Program BSPS Di Kabupaten Lingga.

Ahad, 21 Januari 2024 - 17:54:00 WIB Cetak

 (Momenriau.com Kepri). Ketua Kosgoro 57 Kabupaten Lingga, Arman Arsyad, mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, supaya berhati-hati dengan janji manis yang diucapkan oleh oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada 14 Februari  2024 ini. Apa lagi terkait dengan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Menurut Arman Arsyad, "program BSPS sudah sejak tahun 2013 digulirkan dan sudah banyak masyarakat Kepri yang menikmatinya dan sepengetahuan saya, anggaran tersebut berasal dari Pokok Pikiran (Pokir) salah satu anggota DPR RI dari Partai Golkar.
    “Saya sedikit menyesalkan ada berkembang isu, bahwa oknum Caleg dari Partai lain (Bukan Partai Golkar-Red) memanfaatkan program BSPS ini, dengan tujuan untuk mendapatkan data identitas masyarakat yang dijanjikan akan mendapatkan rumah program NSPS, pada hal oknum caleg dimaksud cuma ingin mendulang suara. Parahnya lagi, jumlah atau quota, dikatakan oleh oknum tersebut sangat banyak dan tidak masuk akal. Oleh karena itu, saya memberikan informasi kepada Masyarakat dan masyarakat harus tahu, bahwa dengan quota yang dijanjikan tersebut tidak mungkin dapat direalisasikan dengan kondisi keuangan saat ini", kata Arman Arsyad, pada hari Minggu (21/01-2024) kepada media ini.
    Lebih lanjut Arman Arsyad menjelaskan, "berdasarkan pemantauan oleh anggota saya, oknum Caleg tersebut mengumpulkan data identitas masyarakat dan menjanjikan, akan mengusulkan data tersebut kepada pihak berkompeten untuk mendapatkan program BSPS dari pemerintah, dengan janji oknum ini, kasian masyarakat menunggu suatu janji bohong belaka, hal ini berpotensi menyebabkan dampak negatif terhadap program pembangunan yang telah direncanakan pemerintah".
    “Kalau hanya digunakan untuk kepentingan dukungan semata, masyarakat hanya akan memperoleh kekecewaan dan kalaulah, data yang diberikan masyarakat kepada digunakan untuk kepentingan tidak baik, maka berpotensi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, kan kasian masyarakatnya”, tutur Arman lagi.
    "Selaku Ketua Kosgoro Kabupaten Lingga, saya bersama-sama anggota, akan terus memantau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak tergiur janji manis oknum Caleg dimaksud, dengan program BSPS tersebut kalau cuma untuk membodohi masyarakat", tegas Arman.
    “Selama ini program bantuan BSPS untuk masyarakat Kabupaten Lingga, adalah anggaran dari Pokok Pikiran (Pokir) salah satu anggota DPR RI Partai Golkar", tegas Ketua Kosgoro Lingga.
    Mengutarakan harapannya, Arman Arsyad mengatakan, "para Caleg yang bertarung dalam Pileg tahun ini, janganlah membodohi masyarakat dalam mendapatkan dukungan. Program atau janji yang ditawarkan, harus sesuai dengan realita, agar dapat memberikan pembelajaran politik yang baik dan benar kepada masyarakat kita".
    “Kita semua tentu ingin agar Pileg 2024 ini, menghasilan para calon anggota legislatif yang cerdas dan kredibel, hingga dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", kata Arman.
    Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagi sumber yang sangat layak dpercaya, bahwa anggota DPR RI dari Partai Golkar asal Kepri yaitu ibu Cen Sui Lan Tahun 2023 lalu telah merealisasikan 323 unit rumah program BSPS di Kabupaten Lingga. Program tersebut sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah yang layak huni.(Sumber : Arman/Editor : Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ