Antisipasi.

Polres Lingga Pastikan Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024.

Sabtu, 20 Januari 2024 - 19:21:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga).Dalam rangka Operasi Mantap Berata Seligi 2023-2024 dan menjaga kelancaran proses pemilihan umum yang semakin mendekat, Kepolisian Resor Lingga telah mulai melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan gudang logistik pemilu, pada hari Sabtu (20/01-2024).

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
    Personil Polres Lingga akan menjaga keamanan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, serta memantau aktivitas di gudang logistik pemilu untuk mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses pemilihan. Mereka juga siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan kepolisian.
    Kapolres Lingga AKBP. Robby Topan Manusiwa S.I.K menyampaikan salah satu tugas dalam Operasi Mantab Brata Seligi pemilu 2023-2024 adalah melakukan penjagaan dan pengamanan dikantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik pemilu, kegiatan ini akan terus ditingkatkan seiring dengan mendekatnya tanggal pelaksanaan Pemilu.
    “Polres Lingga berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses pemilu, agar berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat”, jelas Kapolres.
    AKBP. Robby Topan Manusiwa S.I.K
menambahkan pentingnya pengamanan ini sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis.
    “Kami telah mulai melakukan pengamanan di lokasi-lokasi vital sejak dari tahapan menjelang pemilu, seperti pengamanan KPU, Bawaslu dan gudang logistik pemilu, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan-tahapan menjelang pemilu bisa berlangsung secara aman dan terkendali", tambah Kapolres Lingga.
    “Langkah ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai oleh Kepolisian khususnya di wilayah Polres Lingga sebagai wujud nyata persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang", tutup Kapolres.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ