Dugaan Korupsi.

Cuma Singgah Direkening Koni, Lalu Dijemput & Diinapkan Di Rekening Pribadi ?.

Jumat, 19 Januari 2024 - 16:05:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Mulai menguak kepermukaan tentang adanya informasi yang kami terima dari sumber yang layak dipercaya pada hari Kamis (18/01-2024) melalui sambungan telphone aplikasi WhatsApp bahwa "uang yang sudah ditransfer oleh bidang pemuda dan olah-raga Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga ke rekening KONI Lingga, kemudian dicairkan oleh Bendara kemudian disimpan dan atau dipindahkan oleh oknum pengurus KONI yang berkompeten, ke rekening pribadinya".

Hal seperti itu, diungkap oleh sumber, setelah narasumber (enggan ditulis jatidirinya-red) beberapa kali dipanggil pihak penegak hukum dan dimintai keterangan oleh APH di Dabosingkep Kabupaten Lingga terkait dugaan penyimpangan penggunaan dana hibah yang disalurkan oleh Pemkab Lingga kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga.
    Sudah menjadi konsumsi publik atau sudah menjadi rahasia umum, apalagi sudah beberapa media online merilis berita tentang dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh oknum pengurus KONI Lingga terkait dana hibah dari Pemkab Lingga tahun 2021 dan 2022 lalu, pada beberapa hari belakangan ini dan terkesan sudah viral.
    Demi menjaga dan menghormati hak jawab Ketua Umum KONI Lingga, Gani panggilan akrabnya pada hari Jum'at (19/01-2024), dilakukan konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, terkait rumor yang beredar ditengah masyarakat dan meminta tanggapan serta komentar beliau (Gani-red) .
    Berikut ini penjelasan Gani selaku Ketua Umum KONI Lingga :
"kalau untuk penarikan itu, betul pak,
tetapi pengunaan tetap untuk kegiatan berkaitan dengan kegiatan KONI, karena itu bukan hak uang pribadi, pemindahan itu no untuk memudahkan pak dan kita tidak mengetahui di perbolehkan apa tidak, tetapi yang kita lakukan itu berkaitan dengan keperluan KONI".

Dengan kondisi seperti yang dijelaskan Ketua KONI Lingga yang akarab disapa "Gani" pada konfirmasi yang dilakukan awak media tersebut, maka pihak APH lah yang tau "Boleh atau Tidaknya" dari rekening KONI dipindahkan kerekening "Pribadi"?.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ