PMII Komisariat Stai Rokan Bagan Batu Rekrut Anggota Baru

Ahad, 22 September 2019 - 19:46:25 WIB Cetak

Ket poto : Proses pelaksanaan Mapaba saat sedang berlangsung

BAGAN BATU - Kegiatan rutinitas tahunan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai Rokan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).jumat(22/9) kemarin

Yang mana, Kegiatan mapaba tersebut adalah langkah awal untuk bisa di nyatakan bergabung dalam wadah organisasi Pergerakan yang menjunjung ahlu Sunnah Wal Jamaah (aswajah) tersebut.sabtu (20/9)

Dimana pengkaderan ini tidak terlepas dari kelompok atau organisasi. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi pengkaderan tingkat mahasiswa yang mempunyai tujuan terbentuknya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berbudi luhur, tangkas dan bertanggung jawab.

Ketua Panitia Mapaba, Komisariat Stai Rokan, Yeni Arninda Ritonga menyampaikan bahwa masa penerimaan anggota baru (Mapaba) adalah masa penerimaan anggota baru dan merupakan pengenalan awal yang juga merupakan forum pengkaderan formal tingkat pertama dalam ber PMII.

Pada masa ini, Lanjud yeni, Mahasiwa Baru (Maba) lebih ditekankan pada doktrinasi ideologi untuk membentuk kader yang memiliki komitmen pada pergerakan dan juga membangun idealitas sosial untuk kedepannya.

" Bagi mahasiswa baru yang turut bergabung di Wadah Ini langkah awalnya adalah mengikuti Mapaba. Di dalam mapaba ini calon anggota baru ini akan di berikan pemahaman serta pembekalan keyakinan dan ber PMII,"ungkapnya.

Di jelaskannya lagi, Kaderisasi ini merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah organisasi, karena merupakan inti dari kelanjutan perjuangan organisasi ke depan. Tanpa kaderisasi, menurutnya akan sangat sulit dalam sebuah organisasi itu untuk dapat bergerak dan melakuakan tugas-tugas keorganisasiannya dengan baik dan dinamis.

" kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit. Tanpa ada bibit maka kedepannya akan punah dan dengan kaderisasi juga untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa depan,"ungkapnya.

Di samping itu, PMII Komisariat Stai Rokan ini berhasil mengkader puluhan mahasiswa tahun 2019 pada mapaba ke VIII. Kegiatan tersebut di selenggarakan di kampus Stai Rokan, Jum'at (20/9) siang hingga malam hari.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan untuk anggota, Saya mengucapkan terimakasih dan selamat bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), semoga dengan bergabungnya di PMII dapat menjadi karder yang intelektual serta berguna bagi masyarakat dan bangsa,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ