Sosialisasi berlalu lintas.

Police Go To School, Cara Polres Lingga Cegah Kenakalan Remaja.

Selasa, 16 Januari 2024 - 13:43:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga melaksanakan "Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas)" di Sekolah Menengah Atas Negeri No. 2 Dabo-Singkep, Kabupaten Lingga, pada hari Senin (16/01-2024).

Sosialisasi ini dilakukan, agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar,  tentang tata tertib berlalu lintas dijalan, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas yang mungkin saja bisa terjadi diakibatkan, salah satunya oleh pelajar.
    Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri,S.Ip menyampaikan bahwa, dilakukannya kegiatan Sosialisasi Kamseltibcarlantas ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lingga kepada siswa dan siswi sekolah, guna memberikan pengetahuan tentang Peraturan berlalu lintas supaya para siswa dan siswi, bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain disaat berlalu lintas.
    “Selain menjaga keselamatan berlalu lintas, supaya para pelajar juga tidak melakukan Pelangaran Berlalu Lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain", kata AKP Bakri.
    Tidak hanya itu, dengan adanya pendekatan secara langsung, diharapkan siswa-siswi bisa mengetahui seluruh aturan-aturan berlalu lintas, sehingga  kedepannya dapat mereka terapkan dengan baik.
    “Ini juga menjadi salah satu upaya kita (Polantas-red) semua, untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang mungkin saja diakibatkan oleh pelajar", tuturnya.
    Dalam melakukan Sosialisasi tersebut, Personil Satlantas juga memberikan edukasi berupa Pemakain Helm dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.
    “Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas oleh personil kita Bripka. Syamsurizal ini, diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalulintas terhadap dirinya maupun orang lain", tutup Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri,S.Ip.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ