Bawaslu Rohil Gelar Rapat Sentra Gakkumdu Penanganan Pelanggaran Pemilu ! Ketua Bawaslu Kita Semua Menginginkan Pemilu Damai

Selasa, 16 Januari 2024 - 03:38:53 WIB Cetak

Bagansiapiapi -- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) dalam rangka Penanganan Pelanggaran Pemilu pada tahapan Kampanye di ruang rapat Bawaslu  Rohil . Senin 15 Januari 2024 .

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, Dedi Sahputra Sibuea, Nasrudin, serta Anggota Sentra Gakkumdu Unsur Kepolisian Polres Rohil dan Unsur Kejaksaan Rohil.

Pada rapat tersebut Sentra Gakkumdu membahas terhadap dua temuan register yakni register nomor 001/Reg/TM/PL/Kab/004.10/I/2024 dan register 002/Reg/TM/PL/Kab/004.10/I/2024 yang terjadi dalam Tahapan Kampanye.

" Bawaslu Rohil akan mengundang Oknum- oknum penghulu, perangkat desa, dan anggota Bpkep terlibat dari desa Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang yang divideonya viral beberapa hari lalu dan Penghulu Bagan Nibung berserta aparat desa dan BPKep Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan untuk diklarifikasi". Kata Zubaidah .

Semua yang ada divideo akan kita panggil dan klarifikasi untuk tindak lanjut ketahap selanjutnya. Dari hasil penelusuran didua kepenghuluan tersebut. 

Bawaslu sudah mendapatkan beberapa informasi untuk terpenuhinya syarat formil dan materil. Selain dua temuan tersebut ada 3 temuan lagi dan 1 laporan yang sedang dalam proses untuk diregister" ujarnya.

Oleh karenanya ,Ayo masyarakat kita awasi bersama supaya pemilu ini berjalan lancar dan kondusif . Kita semua menginginkan pemilu damai, jadi jangan dirusak dengan Perbuatan-perbuatan yang melanggar Hukum. kalau ada pelanggaran pemilu silakan laporkan Ke Bawaslu. Tutupnya. (D05).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ