Suasana Tahun Baru Islam Kepenghuluan Jaya Agung Gelar Sunat Masal Dan Santuni Fakir Miskin Dan Anak Yatim

Ahad, 22 September 2019 - 18:26:44 WIB Cetak

JAYAAGUNG-Masih dalam suasana tahun baru Islam Pemerintahan Kepenghuluan Jaya Agung Kecamatan Bagan Sinembah Bersama unsur Pemuda dan elemen masyarakat gelar Gempita Muharam 1441 Hijriyah dengan diisi kegiatan Sunat Masal juga santunan kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim  juga Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dihalaman Masjid Al Amin Km13.Minggu (22/9).

Acara yang setiap tahunya diselenggarakan saat momen tahun baru islam secara bergilir Disetiap Dusun dengan mengusung tema jadikanlah Muharam Sebagai momen membangun generasi muda yang kreatif dan Islami.

Data yang berhasil dirangkum media Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Camat Bagan Sinembah H.Darsono SE Kapolsek Kompol H.Asmar Diwakili oleh Panit Binmas Aipda.S,Rambe juga Datuk Penghulu Suparno dan perangkatnya juga tokoh agama dan masyarakat.

Sekretaris Camat Bagan Sinembah H.Darsono SE menyampaikan Kata sambutanya mengapresiasi kegiatan seperti ini agar Aklhak dan mental generasi muda menjadi terarah.

"Atas nama pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah mengapresiasi Kegiatan yang ditaja saat ini, acara acara seperti ini kedepanya harus lebih ditingkatkan agar kedepanya menjadikan generasi muda yang kreatif dan islami" kata sekcam Bagan Sinembah.

Datuk Penghulu Jaya Agung, Suparno mengatakan kalau kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin kepenghuluan bersama dengan pemuda dan masyarakat yang ditempatkan secara bergilir di setiap dusun.

"Kegiatan ini setiap tahun kami selengarakan dan yang menjadi tuan rumah selalu bergantian dari dusun ini kedusun lainya tiap tahun dengan tujuan agar semua merasakan kemeriahan acara ini,"Jelas Suparno.

Suparno berharap" dengan harapan dengan kegiatan ini menjadi dampak positif untuk generasi muda agar lebih kreatif dan islami,"harapnya 

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar melalui Panit Binmas Aipda,S.Rambe mengatakan menyambut positif kegiatan yang diadakan di Kepenghuluan Jaya Agung dihalaman Masjid Al.Amin Km 13.

"Ini sangat bagus dan harus senantiasa dalam kegiatan dilibatkanla anak anak muda agar pengaruh buruk yang sudah menjadi tren pemuda dapat dihindari, jadi apa yang dilakukan oleh pemerintahan Kepenghuluan Jaya Agung patut dicontoh oleh Kepenghuluan lainya." Singkat Aipda S.Rambe.(Ndri) 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ