Pisah Sambut Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir Penuh Rasa Haru

Sabtu, 21 September 2019 - 12:14:35 WIB Cetak

Acara pisah sambut Dandim 0321 Rohil Tahun 2019

ROKAN HILIR, MOMENRIAU.COM -  Acara pisah sambut Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir berlangsung penuh haru saat melepas kepergian Letkol Inf. Didik Efendi, S.I.P beserta Ny. Ika Kesuma Wati dari Kantor Makodim 0321 Jalan Lintas Pesisir Kompleks Perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Jumat sore (20/2019).

Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf. Didik Efendi,S.I.P mengakhiri masa tugasnya di Makodim 0321 Rohil dan digantikan oleh pejabat baru Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol.  Letkol Inf Didik Efendi ditugaskan ditempat yang baru sebagai wakil asisten personalia di Kodam I Bukit Barisan sumatera Utara (Sumut).

Prosesi acara pisah sambut diawali dengan penyambutan Komandan Kodim yang baru Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol beserta istri dihalaman Makodim Rohil dengan prosesi pengalungan bunga dan atraksi pencak silat. Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan ala kemeliteran, suasana penyambutan berlangsung khitmad hingga acara temu ramah antara kedua komandan Kodim beserta seluruh jajarannya diaula gedung Makodim.

Sebelumnya, Letkol Didik Efendi pada temu ramah menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas di Kabupaten Rokan Hilir kepada Dandim yang baru serta jajaran Makodim 0321 serta ibu-ibu Persit yang hadir dicara tersebut.

“Selama 1 tahun 9 bulan saya bertugas disini tidak pernah terjadi permasalahan yang serius dan Alhamdulillah kondisi di wilayah Rokan Hilir selalu aman dan kondusif," tutur Didik Efendi kepada Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi serta hadirin.

Didik Efendi juga menyampaikan tentang beberapa pengalamannya terkait masalah mengatasi banjir dan penanganan Karhutla  dibeberapa titik yang kerap terjadi di Rohil, ia berpesan dan memberikan arahan- arahan kepada personil TNI Kodim 0321 Rohil agar selalu semangat dalam menjalankan tugas.

"Tetap kompakan, berikan dukungan dan suport kepada Dandim yang baru dan bantu beliau dalam melaksanakan tugas, begitu juga para ibu Persit terus suport  suaami dalam bertugas," pinta Didik.

Tiba saat Letkol Inf Didik Efendi bersama Istri, Ika Kusuma Wati menuruni anak tangga Makodim 0321 untuk meninggalkan tempat tugasnya selama 1,9 tahun ini terlihat suasana haru mengiringi kepergiannya. Saat bersalaman jajaran Makodim yang sellama ini sangat bangga memiliki sosok pemimpin seperti Letkol Inf Didik seolah tidak ingin melepas kepergian yang komandan yang mereka cintai.

Didik beserta Istri menyalami satu persatu personil Makodim 0321 beserta ibu Persitnya, Rasa haru diiringi isak tangis para personil dan ibu-ibu Persit membuat Didik Efendi beserta Istri tak dapat membendung air matanya.

Usai acara  penghormatan terakhir oleh prajurit Makodim 0321, Letkol. Inf Didik Efendi beserta Ny. Ika Kesuma Wati diberi sepasang burung merpati untuk dilepaskan keudara dan mereka berdua langsung pergi meninggalkan Makodim 0321 Rohil menuju ketempat tugas yang baru. (Ir)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ