Kamtibmas.

Curhat Kamtibmas Polres Lingga Di Desa Tanjung Harapan.

Jumat, 12 Januari 2024 - 17:17:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Polres Lingga kembali gelar curhat kamtibmas bersama Masyarakat Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Propinsi Kepulauan Riau pada hari Jum'at (12/01-2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K.
yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL.Efendri Ali, S.IP.,M.H didampingi oleh KabagLog Polres Lingga AKP. Masnur, Kasat Binmas Polres Lingga IPTU. Made Sandiasa, Kasat Narkoba Polres Lingga IPTU. Bambang Satmoko,S.H, Kasat Lantas Polres Lingga AKP. Bakri, S.Ip, Kasat Intelkam Polres Lingga AKP. Ridwan Shaleh, S.H, M.H, Kasihumas Polres Lingga IPTU. Abdurrahman serta dihadiri oleh Kades Tanjung Harapan Irwansyah, Perangkat Desa Tanjung Harapan, tokoh agama tokoh masyarakat Desa Tanjung Harapan yang bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Harapan.
    Kabag Ops Polres Lingga, dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat mendengarkan Curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari masyarakat.
    “Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini, sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian, jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian", kata Kabag Ops.
    Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kabag Ops menyebutkan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menaggapi keluhan dan masukan dari masyarakat.
    “Dalam menjalankan tugas, kami dari kepolisian juga butuh masukan-masukan dari masyarakat", ujar Kabag Ops.
    Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada penerimaan Brigadir Polri, untuk itu Pimpinan Polda Kepri akan memprioritaskan putra putri asli Kepri untuk menjadi anggota Polri. 
    Kabag Ops juga berpesan supaya mulai dari sekarang untuk mempersiapkan anak-anaknya yang sudah memenuhi syarat dan untuk informasi yang lebih jelas dipersilakan datang ke Bagian SDM Polres Lingga.
    Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Lingga AKP. Bakri, S.IP. juga menanggapi pertanyaan warga masyarakat mengenai mekanisme pengurusan SIM, beliau berpesan supaya membuat SIM itu datang sendiri tidak melalui Calo.
    Kabag Ops juga mengajak untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.
    “Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial", tutup Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Efendri Ali, S.IP.,M.H.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ