Hari Ini Upika Bagan Sinembah Gelar Sholat Istisqo Minta Hujan

Jumat, 20 September 2019 - 08:54:34 WIB Cetak

ket photo Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP,M.Si saat memberikan Sambutan.

Laporan:Andri

BAGANBATU - RIbuan Warga Bagan Batu dan Sekitarnya bersama Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP,M.Si dan Kapolsek Kompol H.Asmar Kecamatan Gelar Sholat minta hujan (Istisqo) dihalaman Masjid Annur Bagan Batu,Jumat (20/9).

Dari pantauan Momenriau.com dihalaman Masjid Annur Bagan Batu, Sholat Istisqosah yang dipandu oleh Ustad Hasan Ritonga S.Ag terlihat khidmad dan khusyuk dengan lantunan Sholawat yang memuji kebesaran allah Swt.

Prihal Kegiatan ini diselengarakan dikarenakan semakin panjangnya musim kemarau yang berdampak pada munculnya kabut asap akibat maraknya aksi pembakaran lahan dan hutan sejak beberapa waktu belakangan ini membuat pemerintah kecamatan Bagan Sinembah bersama Badan Kemamkmuran Masjid Anuur Bagan Batu dan seluruh elemen mayarakat Bagan Sinembah akan melaksanakan sholat minta hujan (Istisqo).

Camat Bagan Sinembah. Sakinah SSTP Msi Menyampaikan Sambutanya Sebagai unsur pimpinan kecamatan Bagan Sinembah mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir untuk sholat berjamaah.

"Alhamdullah pagi ini kita akan melaksanakan sholat istisqo di halaman mesjid raya An-Nuur Bagan Batu Kota dipimpin Kepala Urusan Agama Kecamatan Bagan Sinembah Mahmudin S.Ag, " kata Sakinah.

Dalam hal itu Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP,M.Si juga mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Bagan Sinembah yang hadir untuk sholat istisqo tersebut khusyuk.

" Intinya, kita mengajak kepada semua warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini bersama-sama memanjatkan doa serta memohon ampun atas kesalahan kesalahan kita baik yang sengaja maupun tidak sengaja mungkin selama ini kita menghujat kesana kemari marilah saat ini kita sama sama intropeksi diri meminta ampun pada allah sehingah dengan ketulusan kita allah mengabulkan doa kita semua " ajak Sakinah. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ