Meriahkan Miladnya Ke-23, BAZNAS Provinsi Riau Bagikan 2.223 Paket Sembako

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:00:00 WIB Cetak

Ketua panitia pelaksana Idris dengan salah satu perwakilan masyarakat

MR.com (Pekanbaru) - Serangkaian kegiatan milad BAZNAS ke -23, BAZNAS Provinsi Riau taja "Pekan Milad BAZNAS ke-23". Adapun kegiatan ini membagikan sebanyak 2.223 paket yang dikemas dalam bentuk sembako senilai Rp.200.000,- dan uang tunai senilai Rp.300.000,-.

                        

Ketua panitia pelaksana Idris, menyampaikan bahwa kegiatan "Pekan Milad BAZNAS ke-23" yang dimulai Rabu (10/01/2024) sampai pada hari puncaknya Rabu (17/01/2024) akan datang.

"Tujuan kegiatan ini adalah membantu masyarakat yang tidak mampu, adapun syarat yang wajib dipenuhi oleh penerima seperti dengan membawa Kartu Keluarga, KTP dan Surat Tidak Mampu dari Kelurahan, kemudian fhoto rumah tampak luar dan dalam, agar kita dapat memastikan penerima benar benar orang yang tidak mampu, dhuafa kurang mampu, stanting dan orang yang dianggap berhak menerima," beber Idris saat wawancara bersama awak media Rabu (10/01/2024) di lokasi "Pekan Milad BAZNAS ke-23" digelar,  jalan Diponegoro (Kantor BAZNAS Riau) Kota Pekanbaru.

                           

Lanjut Idris, sebelumnya pihak BAZNAS Riau, menyurati dan bekerja sama dengan pihak Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru kemudian beberapa OPD atau Dinas - Dinas  yang ada di provinsi Riau.

"Setiap Kecamatan bantu kita mealokasikan  65 orang penerima juga OPD OPD lainnya,  termasuk keluarga yang tidak mampu. Kemudian karena Kantor kita ini berada di Kota Pekanbaru, tentunya masyarakat seputaran Kantor kita ini lebih kita utamakan, dengan data dari Kelurahan, RW dan RT disini dan kami juga tidak akan menolak jika dalam kegiatan ini nantinya ada masyarakat yang benar benar berhak menerima datang namun tidak terdata insya Allah tetap kami cari solusinya," ungkapnya

Akhir wawancara Idris," hari ini kita bagikan 448 paket sembako kepada penerima dan berlanjut sampai tanggal 17 Januari 2024 nanti, selain itu kita juga menyediakan makanan dan minuman gratis berupa sate, bakso dan minuman teh dingin, air mineral  bagi masyarakat yang datang kesini untuk ikut antri mengambil sembako, melalui kegiatan ini kami berharap kepada semua pihak yang mampu untuk berzakat ke BAZNAS, dengan banyaknya orang berzakat ke BAZNAS, tentunya kami bisa lebih banyak juga membantu  masyarakat yang membutuhkan," tutup Idris sembari mengundang awak media hadir pada hari puncak nanti. (Gln)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ