Jadi Irup HAB Ke-78, Plt Kakanwil Kemenag Riau Bacakan Sambutan Menteri Agama

Rabu, 03 Januari 2024 - 20:30:00 WIB Cetak

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd menjadi Inspektur Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB)Ke – 78

MR.com (Pekanbaru) - Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd menjadi Inspektur Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB)Ke – 78 Kementerian Agama tahun 2024 di Provinsi Riau, Rabu (03/01/2024) bertempat di Halaman Kanwil Kemenag Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

                       

Dihadapan peserta Apel yang dihadiri Pejabat pengawas, pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, pelaksana pegawa Non PNS Kanwil Kemenag Riau, ASN Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru dan Dharma Wanita Pesatuan Kanwil Kemenag Riau, Muliardi membacakan Sambutan Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya Menteri Agama mengajak ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan soirit layanan kepada umat beragama. Momentum HAB ke 78 sebagai wujud membersamai umuat dengan memberikan layanan yang sebaik – baiknya kepada seluruh umat beragama.

"Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi, Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat".

Muliardi juga menyampaikan, Menteri Agama berpesan agar ASN Kementerian Agama juga menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

“Dengan balutan netralitas itu, Gus Men meminta ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. ASN Kemenag juga diminta mengawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan. Kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena mudharat nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa”.

Terakhir Menag menyampaikan ucapan selamat kepada ASN Kementerian agama yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN kementerian Agama dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama”.

Rangkaian Apel diakhiri dengan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada ASN Kanwil Kemenag Riau.(Gln)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ