Cuaca ekstrime.

Cuaca Ekstrime, Masyarakat Sebaiknya Mengikuti Himbauan Danposal Sabang Mawang.

Rabu, 03 Januari 2024 - 14:52:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Kepri). Cuaca Ekstrim berupa angin kencang disertai gelombang tinggi, dalam sepekan terakhir melanda wilayah perairan laut Natuna Utara dan laut Anambas, ini berdasarkan pantauan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Oleh karena kondisi cuaca ekstrim tersebut, Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP melalui Danposal Sabang Mawang, Letda Laut (T) Andri Prayitno beserta Babinpotmar Posal Sabang Mawang, menghimbau kepada seluruh nelayan yang berada diwilayahnya, agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas dilaut, yaitu dengan cara Komsos disekitaran Binaan Desa Pesisir Pulau Sabang Mawang pada hari Rabu, (03/01-2024).
    "Mengingat beberapa hari belakangan ini cuaca di kepulauan Riau, khususnya perairan Kepulauan Natuna cukup ekstrim, dengan itu, saya selaku Danposal Sabang Mawang menghimbau kepada Nelayan dan masyarakat pesisir untuk waspada dan mengantisipasi cuaca buruk", kata Andri Prayitno Danposal Sabang Mawang kepada media ini pada hari Rabu (03/01-2024).
    “Kami Posal Sabang Mawang di bawah jajaran Lanal Ranai, demi menjaga keselamatan warga nelayan, tidak bosan-bosan memberi peringatan bahaya cuaca buruk yang sangat ekstrime ini, khususnya nelayan dan masyarakat pesisir Pulau Sabang Mawang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, tegas Letda Laut (T) Andri Prayitno.
    Begitu pedulinya TNI AL terhadap keselamatan masyarakat, khususnya masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan, maka sebaiknya masyarakat dapat menahan diri dari niat menangkap ikan buat sementara waktu dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh pihak TNI AL ini.(Edysam/Wahyu).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ