Kreatif.

TNI AL Ranai Panen Sayur Jenis Sawi Untuk Antispasi Ketahanan Pangan.

Rabu, 03 Januari 2024 - 13:01:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Kepri). Pada pukul 12.34 Wib, masuk informasi ke dapur resaksi kami dari salah seorang warga masyarakat Ranai bahwa, "Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP bersama Perwira Staff Lanal Ranai panen sayuran di kebun Hidroponik Mako Lanal Ranai Jl. Yos soedarso, Kelurahan Batu hitam, Kecamatan. Bunguran timur Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau pada hari Selasa (02/01-2023)".

Adapun hasil tanaman yang di panen di kebun Hidroponik, terdapat 400 batang tanaman jenis sawi, diantaranya jenis sawi pakcoy 200 batang dan sawi jenis pagoda 200 batang.
    "Kebun hidroponik tersebut dimaksudkan untuk membantu ketahanan pangan bagi Prajurit Lanal Ranai dan keluarganya di kompleks perumahan TNI AL. 
    Ini merupakan program yang sudah dijalankan beberapa tahun belakangan ini dan setelah ditanam ternyata hasilnya cukup baik dan tentunya bisa membantu keluarga besar Lanal Ranai untuk memenuhi  kebutuhan sayur mayur sehari-hari dalam rumah tangga", pungkas Danlanal Ranai.
    Dalam kesempatan ini pula, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan bahwa, "kedepannya kita berharap akan bisa  mengembangkan hidroponik ini ke lahan yang lebih luas, agar manfaatnya bisa dirasakan lebih banyak lagi keluarga besar Lanal Ranai khususnya dan bila memungkinkan akan bisa juga dirasakan oleh masyarakat Ranai pada umumnya".
    Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh
Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai ini, dikuti juga oleh seluruh Perwira Lanal Ranai.
    Dimintai komentar oleh awak media ini kepada beberapa tokoh masyarakat Ranai yang enggan ditulis jati dirinya, dengan nada yang hampir sama mengatakan,"kami sebagai masyarakat Ranai, merasa bangga dengan kinerja para TNI AL ini, terobosan yang dilakukan dengan menanam sayur-sayuran ini, mampu memotivasi masyarakat secara positif dan diharapkan, kegiatan ini bisa terus-menerus dilaksanakan, bravo buat TNI AL".(Edysam/Jal).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ