Andra Wirawan Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati

Kamis, 19 September 2019 - 08:38:19 WIB Cetak

LINGGA-Bermacam-macam upaya dilakukan pihak dinas kesehatan beserta jajarannya dalam mengantisipasi yang mungkin disebabkan oleh kabut semakin tebal juga membuat warga khususnya di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga Provinsi Kepri agak khawatir.

Baik instansi terkait, tidak ketinggalan komponen masyarakat, terlebih lagi Puskesmas di Kec.selayar, dengan aktif mensosialisasikan agar warga yang berada diluar rumah, sebaiknya memakai masker serta membagi-bagikan masker kepada setiap warga secara gratis.

Pemberian masker kepada warga secara gratis, sebagai tindakan nyata, pada hari Rabu (18/09-2019), anak sekolah mendapatkan masker secara cuma-cuma serta selalu dianjurkan untuk selalu memakainya.

Dikonfirmasi, Andra Wirawan, Kepala Puskesmas Kecamatan Selayar (Penuba), pada hari Rabu (18/09-2019), beliau mengatakan;"kesehatan masyarakat, dalam konteks melindungi segenap warga negara agar senantiasa sehat, adalah merupakan kewajiban pemerintah melalui Departemen Kesehatan RI sampai kejajaran paling bawah, termasuk melindungi setiap warga dari serangan penyakit akibat kabut asap seperti saat ini".

Dalam kesempatan yang sama, Andra Wirawan juga menjelaskan;"prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati, maka pola yang paling tepat atau efisien, menurut hemat kami adalah dengan cara membagi-bagikan masker seperti yang pak wartawan lihat".

Dihubungi melalui telphone seluler, Yondre selaku Babinkamtibmas dari Kepolisian, dengan tegas mengatakan;"saya baik secara pribadi maupun sebagai aparatur, terus-menerus mengimbau warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Selayar, agar tidak membakar hutan sembarangan dan juga terus-menerus mengimbau agar memakai masker yang dibagikan pemerintah melalui pihak Puskesmas atau melalui pihak-pihak menapun sepanjang untuk mengantisipasi kabut saat ini.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ