Penggelapan.

Dana Koni Kabupaten Lingga Digelapkan ?.

Sabtu, 30 Desember 2023 - 16:09:00 WIB Cetak

  (Momenriau.com Kepri). Berkembang isu terkait dengan adanya salah seorang  diduga telah melakukan "Penggelapan Dana" milik KONI Kabupaten Lingga yang sudah ditransfer oleh Disdikpora Lingga melalui Bidang Pemuda & Olah-Raga sebesar 300 Juta Rupiah.

Digali informasi dari sumber yang layak kami percaya, maka informasi penyalahgunaan Anggaran oleh seseorang dimaksud juga sebagai pengurus teras pada organisasi kepemudaan dan Olah-Raga (KONI) Kabupaten Lingga.
   Modus dugaan penggelapan tersebut adalah, "Dana sudah masok ke Rekening KONI Lingga dari  leading sector Disdikpora Lingga, tapi oleh seseorang dijajaran KONI Lingga, tidak membayarkan kepada pihak-pihak yang diseharusnya sebagai penerima" sesuai dengan proposal yang diajukan oleh KONI kepada Disdikpora Lingga.
    Terkait dengan informasi tersebut, dikonfirmasi kepada Bidang Pemuda dan Olah-Raga Disdikpora Lingga berinisial "Sfi" melalui pesan WhatsApp secara pribadi pada hari Sabtu (30/12-2023) tepatnya pukul 13.26 Wib, terkait dengan ;
1. Ape betul Dana KONI 2023 sudah ditransfer kepada pihak KONI Kabupaten Lingga ?. 
2. Kalau sudah, melalui rekening an. Siape ?.
3.  Berape nominalnye ?.
4. Dana tersebut, diperuntukkan buat ape saje ?.
    Jawaban atas konfirmasi tersebut, diterima media kami pada hari yang sama sekira pukul 13.45 Wib yang dikirim oleh "Sfi" secara singkat yaitu ;
1. Sudah pak,
2. Melalui rekening KONI,
3. Nominalnya 300jt, 
4. Di peruntukan sesuai dengan proposal yang di ajukan.
    Diakhir penjelasannya, "Sfi" menjelaskan dengan mengatakan,"memang sudah ada permintaan berkas dari Aparatur Penegak Hukum".
    Demi penyajian karya jurnalis yang berimbang, maka kami mengkonfirmasi kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Lingga yang akrab disapa "Gani", dengan pertanyaan ;
"Assallamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Izin ketua, ape betul ada anggota-anggota pengurus KONI Lingga yang dipanggil dan atau diperiksa Aparatur Penegak Hukum Lingga di Dabosingkep ?, kalau benar, apakah terkait dengan dugaan kegiatan Piktif ?".
    Akan tetapi, sampai berita ini ditayangkan, awak media kami belum mendapat jawaban maupun tanggapan dari Ketua KONI Kabupaten Lingga tersebut.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ