Anggaran KPU Lingga.

Masyarakat Meminta Kepada Pihak Berkompeten Mengawasi Penggunaan Anggaran Di KPU Lingga.

Kamis, 28 Desember 2023 - 14:00:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Kepri). Ngopi morning bareng bersama yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga dengan beberapa orang awak media di Kedai Kopi Balang terletak diseputaran Kampung Bugis Daik ibu Kota Kabupaten Lingga pada hari Rabu (27/12-2023), banyak mendapat tanggapan masyarakat, khususnya dari kalangan awak media.

Ada yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut, terkesan tidak Profesional sebab, hanya beberapa orang awak media yang mempublikasikan kegiatan tersebut, pada hal di Kabupaten Lingga, jumlah wartawan dan atau media sangatlah banyak (mengacu pada jumlah media yang Mou di Diskominfo Kab.Lingga).
    Informasi berkembang bahwa, Ardhy Aulia selaku ketua KPU Lingga, dikonfirmasi oleh personal salah satu organisasi Pers di Kabupaten Lingga dan bertanya terkait "dana kehumasan alias publikasi KPU, Ardhy Aulia tidak merespon sama sekali". Hal tersebut dipertanyakan oleh personal salah satu organisasi Pers di Kabupaten Lingga karena adanya informasi diterime dari sesame rekan seprofesi bahwa pada periode sebelumnye, di KPU ada dana publikasi yang pelaksanaannya di bagikan kepada rekanan (awak media) terdekat saja.
    Kalaulah benar informasi bahwa Ardhy Aulia selaku ketua KPU Lingga, enggan menjawab konfirmasi awak media yang tergabung dalam sebuah organisasi Pers di Kabupaten Lingga, tentang prihal dana publikasi di KPU tersebut, prilaku demikian itu patut diduga telah melanggar UU no 40 Tahun 1999 dan terkesan ingin menutup-nutupi terkait pos anggaran di KPU Lingga dari publik.
    Oleh karena itu, sikap yang diperlihatkan oleh Ardhy Aulia selaku ketua KPU Lingga yang enggan menjawab konfirmasi wartawan bila dibandingkan dengan statemen yang beliau ucapkan didepan awak media yaitu ; "bahwa media dianggap sebagai mitra strategis dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan menjaga transparansi selama proses pemilu"(dikutip dari media marwah kepri ditayangkan pada hari Rabu 27 Desember 2023 dengan judul Coffee Morning, KPU Lingga Gandeng Pers Untuk Sukseskan Pemilu 2024), adalah suatu sikap "munafik" alias tidak sesuai anatara kata dengan perbuatan.
    Dengan apa yang dinilai oleh masyarakat terhadap KPU Lingga dibawah kepemimpinan "Ardhy Aulia", diharapkan kepada semua pihak yang bertugas untuk mengawasi KPU Lingga, supaya benar-benar menjalankan fungsinya secara cermat, karena dikhawatirkan akan ada hal-hal urgen yang "disembunyikan" oleh KPU Lingga terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ