Udara Tak Sehat Akibat Asap, Ribuan Pelajar di Rohil Tak Bisa Sekolah

Rabu, 18 September 2019 - 00:00:13 WIB Cetak

Siswa SMA Negeri 1 Bangko saat melakukan aksi protes tak bisa belajar akibat kabut asap, mereka meminta pemerintah dan pihak keamanan untuk bisa melakukan aksi ektra

Bagansiapiapi- Rabu (17/9) kabut pekat kembali menyelimuti hampir seluruh wilayah Rokan Hilir. Untuk menghindari ISPA menyerang pelajar baik SD dan SMP di Rokan Hilir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir HM Rusli Sarief meminta seluruh kepala sekolah dan guru memulangkan siswa.

"Kita meminta seluruh guru dan kepala sekolah tetap masuk, jadi begitu cuaca memburuk, kepala sekolah dan guru bisa langsung meminta siswa tingkat SD dan SMP di Rokan Hilir untuk dipulangkan. Karena sampai kini, himbauan kita iru hanya bersifat sementara, kita tidak menentukan harinya karena kita tidak tau apakah besoknya cuaca akan mebaik aau meburuk, makanya guru haus tetap ada di skeolah karena jika siswa datang bisa langsung di minta pulang saat cuaca tidak bagus," kata Rusli melalui telepon selulernya, Rabu (18/9).

Meskipun demikian kata Rusli ada tiga kecamatan yang m,asih sekolah seperti baisanya, dikaenakan kabut asap ditempat tyersbeut masih di batas normal dan tidak membahayakan.

"Tiga kecamatan masih cerah seperti Bagan sinembah, Bagansinembah Raya dan Simpang Kanan. Mereka sekolah seperti biasa, karena kita atyurannya kalau masih  bisa ya haruis sekolah. Ini berlaku hingga kabut nya hilang dan dinyatakan normal," tutupnya. 

 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ