FPII Setwil Riau Rayakan HUT Ke-4 Bersama Anak Panti Asuhan

Kamis, 21 Desember 2023 - 17:00:00 WIB Cetak

Kegiatan HUT FPII Setwil Riau ke-4, dirayakan di Panti Asuhan Miftahul Jannah yang beralamat di Jalan Fajar Ujung, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

MR.com (Pekanbaru) - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau sudah menginjak usia ke-4, tepatnya pada 21 Desember 2023. Sempena HUTnya, FPII Riau memeriahkan acaranya dengan bergembira ria bersama anak anak Panti Asuhan Miftahul Jannah yang beralamat di Jalan Fajar Ujung, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

                  ...

Ketua FPII Setwil Riau Demo Sumarak Sigalingging dalam kata sambutannya mengatakan acara HUT FPII yang ke-4 ini mengangkat tema ” Peran Pers Menuju Pemilu yang Jujur, Adil dan Damai“

"Mengingat sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu, saya berharap di tahun politik ini kita insan pers agar bisa lebih bijak dalam menerima informasi dan bijak dalam memberikan informasi. Karena apa yang disampaikan oleh wartawan melalui karya tulisnya akan lebih dipercaya oleh masyarakat, jadi mari bersama kita ciptakan Pemilu yang damai," beber Galingging.

Selain itu, Demo Sumarak Sigalingging, juga mengatakan, dengan diadakannya acara di panti asuhan ini, ke depannya panti asuhan yang ada di Provinsi Riau ini mendapat perhatian dari Pemerintah dan donatur.

"Anak-anak ini adalah penerus bangsa yang nantinya juga bisa memajukan bangsa ini, mereka juga calon-calon pemimpin dan pejuang bangsa. Seperti kita lihat tadi saat mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mereka menyanyikannya dengan lantang dan penuh semangat,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan diadakannya acara di panti asuhan, FPII se-Riau dapat berbagi langsung dan bangga bisa hadir tengah-tengah mereka (anak panti red) ikut merasakan kebahagian bersama.

"Hari Ulang Tahun identik dengan suasana yang bahagia, sudah seyogyalah suasana kebahagian kami antar ke Panti ini untuk dapat dinikmati juga oleh warga Panti," kata Galingging sembari ikut menari bersama anak anak Panti.

Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, yang diwakili oleh Pasi Intel Korem Kapten TNI Afrizal, dalam kata sambutannya mengajak agar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, menciptakan suasana yang kondusif sebelum dan saat pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S,STP. MAP yang diwakili Kadiskominfotik Pekanbaru, Raja Hendra Saputra, mengaku sangat tersentuh dan terharu serta menyampaikan apresiasinya kepada FPII Setwil Riau, yang mau merayakan HUT ke-4nya bersama anak anak Panti Asuhan.

“Terus terang, saya merasa tersentuh dengan diadakannya HUT FPII di Panti Asuhan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Raja Hendra dengan nada lirih.

Ia mengakui bahwa dirinya sebelum menjadi pegawai dan sukses meniti karir di Pemerintahan, ternyata juga pernah merasakan apa yang dirasakan anak-anak panti. Beliau dari umur 3 tahun sudah menjadi anak yatim.

Meski begitu lanjut Raja Hendra, dia berpesan kepada anak-anak panti asuhan,  agar tetap bersemangat dan giat belajar serta mengaji, agar kelak menjadi generasi muda Bangsa berkwalitas dan bermoral.

Terakhir, Raja Hendra juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-4 kepada FPII Setwil Riau.

"Pesan saya, FPII Setwil Riau, bisa menjadi Pers yang independen dan bisa menjadi mitra penyampaian informasi yang baik bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah," katanya.

Sigalingging saat diwawancara awak media mengatakan, hadirnya FPII di Provinsi Riau,  untuk dapat menjadi pendorong demi terciptanya Riau ke depan yang lebih baik. FPII sebagai salah satu Organisasi Pers  yang ikut serta memberi informasi-informasi yang sifatnya membangun.

Diakhir penyampaiannya, Demo Sumarak Sigalingging mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu terlaksananya acara ini. meskipun sederhana, namun terasa khitmad dan menyentuh.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Danrem 031/WB yang diwakili Pasi Intel Kapten TNI Afrizal, Pj Wali Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Stastik dan Persandian (Kadiskominfotik) Pekanbaru, Raja Hendra, pengurus serta anggota (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Riau, Hanafi selaku Pemilik Yayasan Sabarillah, para rekan-rekan media, dan tamu undangan lainnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ