Pemkab Rohil Beserta Masyarakat Bagansiapiapi Gelar Sholat Istisqo

Rabu, 18 September 2019 - 20:51:57 WIB Cetak

Mohon turun hujan Pemkab Rohil gelar sholat Istisqo

Pemkab Rohil Beserta Masyarakat Bagansiapiapi Gelar Sholat Istisqa

BAGANSIAPIAPI, MOMENRIAU.COM -  Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir beserta jajarannya, Forkompinda dan masyarakat sekitar Kota Bagansiapiapi menggelar Sholat Istisqo bersama didepan halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (18/9/2019).

Kemarau yang berkepanjangan yang terjadi di wilayah Provinsi Riau  dan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada umumnya mengakibatkan banyaknya kebakaran lahan dan hutan sehingga menimbulkan kabut asap tebal yang mengancam kesehatan masyarakat.

Untuk mendatangkan hujan agar dapat menghilangkan asap, Pemkab Rohil bersama jajaran Forkopimda lainnya beserta masyarakat muslim yang ada disekitaran kota Bagansiapiapi menggelar sholat istisqo dan doa bersama kepada Allah SWT  agar doa minta hujan tersebut di ijabah.
 
Bupati Rohil, Suyatno, didampingi Wabup Jamiluddin, Sekda Surya Arfan menyampaikan bahwa  tujuan dilaksanakannya sholat istisqo tersebut meminta kepada Tuhan Yang Maha agar turun hujan di wilayah Rohil.

"Alhamdulillah kita hari ini dapat melaksanakan Sholat Istisqo bersama yang tujuannya meminta kepada Tuhan Yang Maha agar turun hujan di wilayah Rohil. Kita sama-sama menyadari kendala-kendala ditemukan di lapangan, kendati demikian pemerintah sudah melakukan hujan buatan, namun kita tetap minta pertolongan kepada Allah SWT," kata Suyatno.

Lanjutnya, Saya memberikan apresiasi kepada jajaran TNI/Polri maupun BPBD dan instansi terkait lainnya dalam hal penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Pertemuan yang dilakukan Pemkab Rohil bersama Presiden RI Joko Widodo kemarin di Pekanbaru, membahas masalah kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi setiap tahun di Riau," ujarnya.

Asap yang menyelimuti Riau saat ini kata Suyatno tidak sepenuhnya disebabkan kebakaran hutan dan lahan dari Riau saja , namun asap di Riau merupakan kiriman dari provinsi lain.

"Mudah-mudahan sholat Istisqo yang kita laksanakan hari ini mendatangkan hujan, kita dapat menjalankan aktifitas seperti biasa, anak-anak kita dapat bersekolah  kembali seperti biasanya,"  harapnya. (Ir)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ