PAUD Terpadu Bintang Ceria, Kenalkan Budaya Melayu Sejak Dini

Rabu, 13 Desember 2023 - 19:30:00 WIB Cetak

Hj.Harviyones, SH, owner PAUD Terpadu Bintang Ceria

MR.com (Pekanbaru) - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Bintang Ceria, yang terletak di Jalan Paus Gg.H.Lima 2 Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, adalah salah satu Lembaga Pendidikan Binaan Penilik Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

                       

Paud terpadu adalah gabungan dari beberapa jenis PAUD.Adapun PAUD formal yakni Taman Kanak Kanak (TK) dan non formal ada Kelompok Bermain (KB) dan Taman Penitipan Anak (TPA).PAUD terpadu TK (KB/TPA Bintang Ceria) dari dini sudah memperkenalkan kepada anak didiknya Budaya Melayu.Selain memperkenalkan Budaya Melayu lewat cara bermain, pihak PAUD juga menempelkan bangunannya dengan ornamen ornamen Melayu.

                           

"Berhubung kita berada di Bumi Melayu, maka kami perkenalkan muatan lokal yakni Budaya Melayu.Selain lewat konsep bermain, Budaya Melayu juga kami kenalkan lewat tempelan tempelan yang berornamen melayu, seperti terlihat pada bagian atas depan panggung dengan ornamen pucuk rebung," tutur Bu Viyo selaku owner PAUD Terpadu Bintang Ceria pada Rabu (13/12/2023).

                       

Kedepannya Owner PAUD Terpadu Bintang Ceria berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pihak pihak yang terkait untuk upaya melestarikan Budaya Melayu, agar dapat menciptakan permainan bagi anak didik PAUD dan TK yang khas Melayu, sehingga  anak didik  bisa lebih familiar dengan budaya  Melayu sejak dini.

Selain ikut serta melestarikan Budaya Melayu PAUD Terpadu Bintang Ceria juga tetap menjalankan kurikulum merdeka yang sudah ditetapkan pemerintah.PAUD terpadu Bintang Ceria juga mengprioritaskan pendidikan agama kepada anak didik, tutorial berwuduk, sholat, berdoa, etika dan sopan santun yang diajarkan kepada anak didik.

Seperti diketahui PAUD Bintang Ceria didirikan oleh Hj.Harviyones, SH, pada 09 Oktober 2015 yang lalu.Ada beberapa prestasi yang sudah diraih oleh TK Bintang Ceria.

"Saya mendirikan lembaga ini dengan niat awal kelak lembaga yang saya bangun menjadi contoh bagi lembaga binaan saya dilapangan," ujar Viyo panggilan sehari harinya yang berprofesi sebagai ASN Penilik di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut Viyo, membeberkan beberapa prestasi PAUD Bintang Ceria, seperti juara lomba senam, menyusun menara, pawai dan lain lain.

Terakhir Viyo, menyampaikan bahwa PAUD Bintang Ceria ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

"PAUD Bintang Ceria akan menjadikan anak didik kami menjadi cerdas, sehat ceria dan bertaqwa kepada Allah SWT," tutupnya.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ