Gubri Resmikan 8 USB Dan Serahkan Hadiah Kepada 24 Siswa Berprestasi

Jumat, 08 Desember 2023 - 17:46:08 WIB Cetak

Gubri Edy Natar Nasution tanda tangan prasasti tanda diresmikannya 8 USB dan 1 Asrama Putri, didampingi Kadisdik Riau Kamsol beserta para undangan

MR.com (Pekanbaru) - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol memberikan hadiah dan penghargaan kepada 24 siswa-siswi berprestasi tingkat internasional dan nasional.

                          

Penyerahan penghargaan dan hadiah tersebut bersamaan dengan peresmian 8 Unit Sekolah Baru (USB) dan 1 Asrama Putri SMA Plus, di Halaman SMAN 19 Pekanbaru, Jl. Garuda Panam, Jumat (8/12/2023) pagi.

Gubri Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan terlihat dari capaian dan mutu dan kualitas pendidikan yang baik di Provinsi Riau dibuktikan dengan banyaknya perolehan prestasi siswa/i baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

                             

"Sebagai bentuk motivasi untuk siswa berprestasi tingkat Internasional dan nasional di Provinsi Riau, Pada hari ini Pemerintah Provinsi Riau kembali memberikan penghargaan kepada siswa/l dari Jenjang SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA dan SLB se Provinsi Riau," kata Edy Nasution.

                        

"Adapun siswa/i yang menerima yakni sebanyak 24 orang yang terdiri dari Kategori Individu dan Group dengan rincian 13 orang Penerima Penghargaan di Tingkat Internasional dan 11 orang di Tingkat Nasional," tambahnya.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu menjelaskan bahwa sebelumnya pemberian penghargaan pada Tahap I sudah dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 Tahun 2023.

"Jumlah siswa/i penerima penghargaan sebanyak 60 orang yang terdiri dari Kategori Individu dan Group dengan rincian 6 orang Penerima di Tingkat Internasional dan 54 orang di Tingkat Nasional," imbuhnya.

Dengan perolehan prestasi yang gemilang dan terbilang tersebut, Edy Natar Nasution berharap Pemerintah Provinsi Riau dan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat khususnya di Bidang Pendidikan.

"Selalu bersinergi dan berupaya agar terwujudnya Visi dan Misi Pemerintahan Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing sesuai dengan perkembangan arus globalisasi," pungkasnya.

Usai penyerahan hadiah ditempat yang sama Gubri Edy Natar Nasution didampingi Kadisdik Riau Kamsol beserta para undangan, melakukan peresmian 8 USB dan 1 Asrama Putri, ditandai dengan dibukanya tirai penutup plang SMAN 19, penanaman pohon pelindung di halaman sekolah, pelepasan balon keudara dan penanda tanganan prasasti oleh Gubri.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ