Caleg PKS.

Mantan Kades Dua Periode, Kembali Ingin Mengabdi Untuk Masyarakat Lewat Pileg Di Kabupaten Lingga.

Sabtu, 02 Desember 2023 - 22:26:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Berangkat dari jiwa yang ingin mengabdi serta membela kepentingan masyarakat, akhirnya Nordin memutuskan untuk ikut didalam kontestasi pemilihan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lingga memakai perahu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Umum Legislatif Daerah tahun 2024 mendatang.

Sebagai Calon nomor urut 1 (Satu) dari Partai PKS, Nordin ikut dari Daerah pemilihan (Dapil) 2 (Dua) terdiri dari Kecamatan Senayang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kecamatan Bakung Serumpun, Kecamatan Katang Bidare
    Memang Nordin sudah pernah mengabdi untuk kepentingan masyarakat, namun masyarakat yang diperjuangkan dan diayominya cuma sebatas wilayah Desa, yaitu menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) 2 (Dua) periode berturut-turut, yaitu tahun 2009 s/d tahun 2015 dan tahun 2015 s/d tahun 2021.
    Berbekal dengan pengalaman 2 (Dua) periode mengabdikan diri kepada masyarakat, tepatnya memimpin desa Pulau Batang Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga dan merasa pengabdian untuk masyarakat  tidak boleh berhenti, maka Nordin ingin mengabdi kembali.
    Selama menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Batang, Nordin dinilai masyarakatnya cukup berhasil membawa Desa Pulau Batang kearah yang lebih maju dari sebelumnya. Pada masa kepemimpinan Nordin sebagai Kepala Desa 2 (Dua) periode tersebut, berbagai prestasi yang membuat harum desa Pulau Batang sudah berhasil diraih.
    Menurut masyarakat, diantara prestasi yang sudah dibuat beliau diantaranya ;
    1. Bidang pendidikan; membangun gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada lokasi didua dusun, sekaligus memberi bantuan seragam dan alat-alat
permainan kepada siswa/siswi paud secara gratis.
2. Bidang kesehatan; membangun Pustu Polindes dan Posyandu terbaik didua dusun desa Pulau Batang serta memberi bantuan makanan tambahan "Balita & Lansia", memberi bantuan operasional ibu-ibu kader posyandu.
3. Bidang Pemuda & Olahraga; memberi bantuan operasional pemuda, pengadaan transportasi khusus pemuda didua dusun desa pulau batang, membangun lapangan bola kaki dusun tekoli lewat Dana Desa. Karena Dana Desa minim bila dipergunaka untuk menyewa alat-alat, demi memenuhi keinginan masyarakatnya, Nordin memberanikan diri meloby investor untuk meminjam alat-alat berat untuk meratakan lahan lapangan bola kaki dimaksud.
4. Bidang keagamaan; membangun TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) didua dusun desa Pulau Batang, membantu anggaran untuk pembangunan Masjid.
5. Sarana dan prasarana; bahkan desa pulau batang mempunyai 4 dermaga dan salah satunya dibangun oleh Nordin selaku Kades pada saat itu, hanya bersumber dari Dana Desa secara bertahap selama 4 tahun secara multiyer dan lain sebagainya.
6. Dalam hal kebersihan, Desa Pulau Batang menjadi juara peringkat 4 pada evan Lomba Kebersihan Desa tingkat Kabupaten Lingga sebagai utusan dari Kecamatan Temiang. 
     Melihat dari rekam jejak yang dipercaya oleh warga masyarakat untuk menjabat sebagai Kepala Desa 2 (Dua) periode berturut-turut serta karakter yang selalu ingin mengabdi kepada masyarakat, maka Nordin merupakan salah satu figur terbaik yang dimiliki oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Dapil 2(Dua) yaitu Kecamatan Senayang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kecamatan Bakung Serumpun, Kecamatan Katang Bidare.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ