Penyitaan Mobil.

Satu Unit Mobil Sedan Porsche Yang Diduga Hasil Korupsi Disita Tim Kejagung RI.

Jumat, 01 Desember 2023 - 22:05:00 WIB Cetak

 (Momenriau.com). Kamis 30 November 2023 di Jakarta Selatan, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMPIDSUS) Kejaksaan Agung telah melakukan penyitaan terhadap 1 (satu) unit mobil sedan Porsche tipe 911 Carera S 3.0 L dari seorang wanita berinisial SMR selaku istri tersangka berinisial NPWH alias EH. 

     Adapun tersangka berinisial NPWH alias EH, diduga terkait dengan perkara tindak pidana korupsi terhadap proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS)
4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022.
    Adapun mobil sedan merk Porsche tipe 911 Carera S 3.0 L tersebut, dibeli oleh tersangka berinisial NPWH alias EH pada bulan Agustus 2023, disebuah showroom mobil beralamat di wilayah Jakarta Selatan dengan harga senilai kurang lebih  Rp3.000.000.000 (Tiga Miliar Rupiah) yang diatasnamakan PT LTD.
    Penyitaan tersebut dilakukan karena memiliki alasan kuat atas dugaan penggunaan uang hasil kejahatan yang diperoleh tersangka NPWH dari tersangka lainnya berinisial GMS dalam bentuk mata uang negara lain yaitu USD, kemudian uang USD tersebut ditukar di Money Changer untuk membeli mobil Porsche milik tersangka NPWH alias EH.


Sumber : KAPUSPENKUM KEJAGUNG RI,
               Dr. KETUT SUMEDANA.
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ