Jadi Pembina Hari Guru di MAN 2 Pekanbaru, Plt Kemenag Riau Sebut Guru Sebagai Suluh Generasi Bangsa

Sabtu, 25 November 2023 - 16:00:00 WIB Cetak

Plt Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi M Pd,  membacakan sambutan Menteri Agama saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-78 di MAN 2 Pekanbaru

MR.com (Pekanbaru) - Guru adalah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi M Pd,  membacakan sambutan Menteri Agama saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-78 di MAN 2 Pekanbaru, Sabtu (25/11/2023) di Lapangan Terbuka MAN 2 Pekanbaru.

Ki Hajar Dewantara berpesan, Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut Wuri Handayani, guru adalah mereka yang terus memberikan keteladanan di depan, menciptakan prakarsa dalam kebersamaan, dan memotivasi untuk terus berprestasi.

"Semoga para guru terus berbahagia dalam menjalankan tugasnya sebagai suluh bangsa ditengah tantangan zaman yang kian kompleks," harapnya.

Muliardi juga menyampaikan " selamat kepada guru khususnya di Provinsi Riau dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, semoga guru tetap jaya, semoga sehat selalu  dan mengajar bahagia dengan hati yang bahagia".

Meski diwarnai gerimis yang berlangsung sejak dini hari, pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional di MAN 2 Pekanbaru tetap berjalan khidmat.

Peringatan Hari Guru di MAN 2 Pekanbaru diwarnai dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan pemotongan tumpang yang dihadiri oleh seluruh guru dan siswa madrasah.Yang lebih istimewa, petugas upacara termasuk pengibaran bendera merah putih langsung oleh guru - guru MAN 2 Peknbaru.

"Selamat kepada seluruh guru Indonesia. Pada hari ini peringatan Hari Guru Nasional, khusus kepada  guru - guru yang ada di MAN 2 Pekanbaru, harapan saya kedepan guru hebat, guru bermartabat dan mendidik dengan penuh kasih sayang," ucap Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi M Pd usai upacara Hari Guru.

Diakhir acara, siswa siswi memberikan kejutan kepada para guru- guru berupa ucapan selamat hari guru diiringi lagu guru dan pelepasan petasan pesta. (*)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ