Hadirkan Ustad Zulhusni Domo, Keluarga Besar SMAN 5 Panjatkan Doa Untuk Palestina

Jumat, 24 November 2023 - 14:30:00 WIB Cetak

Kepsek SMAN 5 Elmi Gurita, mendampingi Ustad Zulhusni Domo dan para undangan

MR.com (Pekanbaru) - Keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru, gelar doa bersama untuk Palestina pada Jumat (24/11/2023) di Lapangan SMAN 5 Pekanbaru.

Helatan yang dipandu oleh MC Nuzul dan Aulia, menjadikan acara begitu hangat dan membuat helatan tertata rapi bila didengar maupun dilihat mata.Acara yang digagas oleh Kepala Sekolah SMAN 5 Elmi Gurita, mengemasnya dengan apik kedalam mata pelajaran Imtaq, dengan tema, "SMAN 5 untuk Palestina".

                           

Tampak hadir Ustad Zulhusni Domo, Kepsek SMAN 5 Elmi Gurita, para majelis guru, para siswa dan undangan dari BAZNAS Provinsi Riau.

Kepsek SMAN 5 Elmi Gurita, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustad Zulhusni Domo, yang berkenan hadir memenuhi undangan keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru.

"Atas nama keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Ustad Zulhusni Domo, yang berkenan hadir untuk membimbing kami memanjatkan doa, agar saudara saudara kita di Palestina segera diberi kekuatan, kesabaran dan tidak ada lagi mendapatkan serangan dari pihak zionis Israel laknatullah," tuturnya.

                           

Lanjut Kepsek, "Hari ini sudah hari ke 49 perang terjadi di Palestina, sampai hari ini perang juga belum usai, mari kita bantu saudara saudara kita Palestina dengan potensi kita masing masing, walaupun tidak mampu hadir untuk ikut berperang disana, kita bantulah lewat sumbangan materi dan doa," himbaunya.

Sebelumnya sumbangan untuk Palestina dari SMAN 5 sudah terkumpul Rp.35.000.000,- yang disalurkan lewat MKKS sebesar Rp 10.000.000,- (tahap 1), lewat Kacab III Disdik Riau sebesar Rp 15.000.000,- (tahap 2) dan lewat BAZNAS Provinsi Riau sebesar Rp 10.000.000,-.(tahap 3).Selanjutnya untuk tahap 4 sudah terkumpul lagi sebesar Rp.6.500.000,- yang akan diserahkan langsung di hadapan keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru kepada BAZNAS Provinsi Riau.

                       

"Alhamdulillah, sampai hari ini SMAN 5 sudah mengumpulkan sumbangan yang berasal dari perorangan, paguyuban kelas, majelis guru dan sumber lainnya sebesar Rp 41.500.000,-, terima kasih kepada semua pihak yang mau berbagi dan berdoa buat saudara saudara kita di Palestina, semoga jadi berkah serta ibadah bagi kita semua, agar kelak kita dipermudah untuk mencapai surganya Allah SWT aamiin," ungkap Elmi Gurita dengan senyum terharu.

                       

Dalam tausiyahnya Ustad Zulhusni Domo, menyampaikan, saat ini anak anak Palestina menulis namanya masing masing di tubuhnya, agar kelak mereka meninggal mendadak bisa tahu siapa yang meninggal, begitulah kejamnya zionis Israel laknatullah yamg membombartir tempat tinggal mereka.

Tambahnya, ada beberapa alasan kita membela Palestina diantaranya Palestina adalah buminya Rasul dan Ulama Islam yang familiar dengan sebutan negeri Syam.Dengan sah satu alasan itulah yang membulatkan hati kita untuk membantu saudara kita Palestina.Ia juga mengajak keluarga  besar SMAN 5, selain memberikan bantuan materi hendaknya juga memanjatkan doa bagi saudara saudara di Palestina.Terakhir Ustad Zulhusni Domo memimpin doa buat keluarga besar SMAN 5 terkhusus buat saudara saudara di Palestina.

"Saya sangat mengapresiasi niat baik keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru, dengan menjadikan mata pelajaran Imtaq hari ini  diarahkan siswa/siswinya untuk bersama sama memunajatkan doa buat saudara saudaranya di Palestina, hal ini perlu dicontoh oleh sekolah sekolah yang lain khususnya sekolah yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Ustad Domo sembari menyampaikan bahwa Kepsek SMAN 5 yakni Ibu Elmi Gurita baru baru ini menerima penghargaan karena berhasil menjadikan SMAN 5 Pekanbaru sebagai Sekolah Ramah Anak.

Usai tausiyah Ustad Zulhusni Domo, MC memberikan kuis berhadiah kepada siswa siswi yang cepat dan bisa menjawab beberapa pertanyaan yang materi pertanyaan semuanya berasal dari isi ceramah Ustad Domo.

Akhir acara disaksikan oleh siswa siswi, kepsek SMAN 5 Elmi Gurita , menyerahkan langsung uang tunai sumbangan tahap empat buat Palestina sebesar Rp 6.500.000,- kepada petugas BAZNAS Provinsi Riau yang hadir.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ