Pukau Hadirin, Anak Binaan LPKA Kanwil Kemenkumham Riau Semarakkan Hari Anak Nasional 2023 Kota Pekanbaru

Kamis, 23 November 2023 - 16:09:21 WIB Cetak

Kegiatan HAN 2023 Kota Pekanbaru, anak-anak binaan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pekanbaru juga turut unjuk gigi menunjukkan kebolehan dalam menyanyi solo

MR.com(Pekanbaru) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Riau turut mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 Kota Pekanbaru yang digelar di pelataran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (23/11/2023). Kegiatan yang diawali dengan senam pagi bersama ini dibuka oleh Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

                        

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Agus Heryanto, Kepala Bapas Kelas II Pekanbaru Patta Helena, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA Pekanbaru Sukir serta jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Muflihun menyampaikan bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan diberdayakan. Oleh karena itu, semua pihak harus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak. "Anak-anak adalah masa depan bangsa. Kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan hak-hak mereka, seperti hak atas pendidikan, kesehatan, dan perlindungan," kata Muflihun.

Beliau menegaskan bahwa generasi penerus bangsa harus dididik dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi generasi yang dapat diandalkan. “Jangan sampai anak-anak ini bahkan tidak tau siapa-siapa saja nama pemimpin mereka. Mengetahui nama pemimpin merupakan salah satu hak anak. Hal ini penting agar anak-anak dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa,” tambah Pj. Walikota.

Dalam rangkaian kegiatan HAN 2023 Kota Pekanbaru ini, anak-anak binaan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pekanbaru juga turut unjuk gigi menunjukkan kebolehan dalam menyanyi solo hingga menari tarian Rentak Bulian yang membuat para hadirin terpukau.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pelantikan Pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru Periode 2023-2025, lomba mewarnai, Pembacaan suara anak, pemberian piala pemenang antara lain dengan kategori sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, mewarnai dan melukis serta video kreatif.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ