Pembinaan SAR Community 2023, Oleh Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru

Kamis, 09 November 2023 - 16:32:16 WIB Cetak

Sestama Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Abdul Haris Achadi, KakanSAR Pekanbaru Budi Cahyadi beserta jajarannya dan para awak media.

MR.com (Pekanbaru) - Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Pekanbaru, gelar pembinaan SAR 2023, bagi 66 orang awak media dari berbagai media baik cetak, TV dan On line.Acara yang digelar pada Kamis (09/11/2023) di Kantor SAR Kelas A Pekanbaru Jalan Sudirman Ujung Kota Pekanbaru.

                     

Tampak hadir Sestama Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Abdul Haris Achadi, Kepala Kakansar Pekanbaru Budi Cahyadi beserta jajarannya dan para awak media.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sestama Basarnas Abdul Haris Achadi, yang ditandai dengan ketokan tiga kali saat beliau menutup sambutannya.

                   

Pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kerjasama antara SAR dengan komponen komponen diluar SAR, dengan harapan dapat ikut serta menjadi bagian dalam  penyelamatan manusia, sesuai dengan temanya Quick Action Search and Rescue 2023, " Satu Jiwa Satu Rasa,".

"Basarnas tidak bisa sendiri dalam menangani keadaan membahayakan manusia, makanya Basarnas harus berkolaborasi dengan beberapa komponen seperti Akademik, Pemerintah Daerah, Komunitas, Media dan Relawan," jelas Haris.

Senada KakanSAR Pekanbaru Budi Cahyadi,  hari ini kita gelar pembinaan SAR Community 2023, bagi awak media.

"Hari ini kita gelar Pembinaan SAR Community 2023, bagi awak media di Pekanbaru, dengan tujuan agar rekan rekan media dimanapun berada dan bertugas dapat memberi pertolongan kepada siapapun manusia yang membutuhkan.Pembinaan ini kita kemas dalam beberapa modul seperti Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Kepemimpinan Kolaboratif," tutupnya.(Golan)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ