Berbagai Lomba Serta Prestasi, SMAN 9 Pekanbaru Ikuti Dan Menjadi Juara

Selasa, 07 November 2023 - 23:00:00 WIB Cetak

Kepsek SMAN 9 Darmina, saat menyerahkan hadiah

MR.com (Pekanbaru) - Sejumlah prestasi telah diraih oleh anak didik SMAN 9 Pekanbaru, mulai tingkat Kota,Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional dari berbagai perlombaan.

SMA Negeri (SMAN) 9 yang terletak di jalan Semeru  Kelurahan Rintis Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di ProvinsiRiau, Indonesia. Didirikan tahun 1980.

                        

Prestasi anak didik tidak hanya dinilai dari prestasi akademiknya saja, namun banyak juga dari prestasi non akademiknya.

Hal ini disampaikan  Kepala Sekolah SMAN 9 Pekanbaru, Dra. Darmina, M.Pd saat diwawancarai oleh awak media, Selasa (07/10/2023). Pihaknya bertekad akan terus memotivasi siswa-siswinya yang sedang berusaha memperjuangkan prestasinya di berbagai tingkat kejuaraan.

                                

Menurutnya kemampuan yang tertanam dari dalam diri anak-anak merupakan potensi yang masih perlu dilatih secara konsisten agar melahirkan kecakapan keterampilan. Sebab itu, pihaknya meminta agar semua pemangku kepentingan di sekolah, guru-guru dan teman-teman untuk mensupport peserta didik yang berprestasi baik di bidang Seni, Olahraga dan Budaya,”ujar Darmina yang belum setahun menjabat Kepsek SMAN 9 Pekanbaru

Lebih lanjut,Kepsek SMAN 9 ini mengungkapkan sekolahnya selalu mengirimkan siswa-siswinya yang berprestasi untuk mengikuti berbagai perlombaan yang di selenggarakan, baik tingkat Kota Pekanbaru, Orovinsi maupun tingkat Nasional. Sehingga banyak menorehkan segudang prestasi disetiap perlombaan.

Peserta didiknya dalam tahun 2023 ini banyak mengukir prestasi  tingkat Provinsi Riau dan tingkat Nasional, seperti pada tanggal 31 Oktober hingga tanggal 2 November 2023,pihaknya  mengirim Hawila Geraldine siswa Kelas XII IPA 1 dan Yohana Ayu siswi Kelas X 8 untuk mengikuti Lomba Lagu Perjuangan Tingkat SLTA se Provinsi Riau yang di selenggarakan RRI Pekanbaru.

Pada lomba tersebut Hawila Geraldine berhasil meraih Juara 1 dan Yohana Ayu meraih Juara Harapan 1.

Masih ditahun 2023  SMAN 9, juga mengikuti lomba beregu diantaranya Lomba Gerak Jalan  Beregu memperebutkan  Piala Pj Walikota Kota Pekanbaru dan berhasil meraih Juara III, untuk lomba PBB SMAN Plus Provinsi Riau Tingkat Provinsi Riau berhasil Juara Yel-Yel sedangkan untuk Lomba PBB berhasil meraih Juara Harapan I

Kemudian pada 22 – 31 Oktober  2023 mengirim Mikel Alfaro Nadapdap siswa Kelas XII IPA 4 untuk mengikuti Lomba Indonesia Martial Arts Games Tingkat Nasional dan berhasil meraih Juara III  Full Contact Male-71 KG.

Sedangan prestasi yang luar biasa ditoreh oleh Ageng Aulia Putri Umarindaru  siswi Kelsa XI IPA 5 berhasil menyabet 4 Juara sekaligus pada Lomba Renang, Sriwijaya Swimming Championship Tingkat Sumatera yakni Juara 1 50 Meter Gaya Dada Ku 1 Putri, Juara 1 100 Meter Gaya Dada Ku 1 Putri, Juara 1 200 Meter Gaya Dada dan Juara 2 50 Meter Gaya Bebas 1 Putri.

"Dari prestasi yang dicapai Darmina berharap, siswa dan siswi yang lain juga harus ikut mengharumkan nama sekolah dan mengharumkan Provinsi Riau di kancah Nasional,” tutupnya.(*)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ