Dewi Juliani, Peringatan Maulid Nabi Sebagai Bentuk Penghormatan Kelahiran Nabi Muhammad

Kamis, 28 September 2023 - 15:31:51 WIB Cetak

PEKANBARU -- Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat.

Dan sejalan dengan itu, Bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Hj Dewi Juliani SH mengatakan bahwa dalam perayaan hari Maulid Nabi ini diharapkan semua masyarakat dapat meyakini dapat menjadi pribadi yang lebih baik. 

" Dalam perayaan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, kita menyakini dapat mengikuti ajaran Nabi dan kita menjadi pribadi yang lebih baik. Inspirasi yang diambil dari ajaran cinta dan perdamaian Nabi Muhammad SAW mendorong untuk mengembangkan diri dan menjalani kehidupan yang lebih harmonis," kata Dewi Juliani.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh siswa yang hadir dalam acara tersebut bahwa kita wajib merayakan maulid nabi sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Wanita yang juga sebagai Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GNTI) wilayah provinsi Riau ini juga menambahkan, sebagai santri sekaligus pelajar madrasah wajib merayakan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri teladan kita yang selalu kita nantikan syafaatnya di Yaumil akhir.

“Marilah kita ikuti dan meriahkan acara kali ini sebagai bentuk rasa cinta kita, rasa rindu kita kepada nabi kita,” ucapnya.

“Orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Nabi Muhammad SAW. di utus ke dunia tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia,” jelasnya

“ Zaman dahulu sebelum Nabi Muhammad SAW. datang dikenal dengan Jaman Jahiliah. Jaman dimana orang-orang belum mengenal tata krama, sopan santun, dan tidak punya adab. Kemudian Rasullah SAW. mengangkat derajat manusia dengan orang-orang yang punya tata krama, sopan santun, dan memiliki adab,” tambahnya

Orang bakhil dia jauh dari Allah, jauh dari Rasulullah, jauh dari manusia, dekat dengan neraka. Sebaliknya orang dermawan dia akan dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga. ****




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ