Pilkada Serentak 2020, KPU Rohil Ajukan Rp 35 Miliar

Kamis, 12 September 2019 - 17:01:09 WIB Cetak

Ketua KPU Rohil Supriyanto MSi

BAGANSIAPIAPI (Momen Riau) - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) turut menjadi salah satu kabupaten di Riau yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Persisnya pada 23 September tahun depan. Untuk pelaksanaan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil mengajukan anggaran Rp35 Miliar untuk pelaksanaan pesta demokrasi di daerah tersebut.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Rohil Supriyanto MSi, Kamis (12/9). 

"Ya untuk anggarannya diajukan Rp35 Miliar, seluruh tahapannya sampai pada pelantikan," kata Supriyanto. Dijelaskan sampai saat ini belum ada tahapan terkait dengan pilkada karena baru berkutat pada pengajuan anggaran tersebut.

Anggaran yang diajukan sesuai dengan kalkulasi yang diperlukan dan pihaknya tetap berpedoman pada aturan yang ada dari pusat.

"Jadi untuk saat ini kami sudah mulai pada perencanaan program sama penyusunan regulasi tapi tetap berpedoman ketentuan dari pusat, dan melihat dari PKPU yang terbaru Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan Pemilihan Kepala Daerah," katanya.

Sementara ditanyakan terkait dengan keberadaan logistik kotak suara dari penyelenggaraan pemilu serentak beberapa waktu lalu, menurutnya akan dilakukan pelelangan. Saat ini logistik itu tersimpan di gedung GOR Rohil di Batu Enam.  

 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ