Kasim:SMANDA Cup ke XVII Istimewa, Langsung Dibuka Oleh Gubernur Riau

Senin, 18 September 2023 - 19:30:00 WIB Cetak

Gubri Syamsuar, duduk didampingi Kadisdik Kamsol, Ketum IKA SMANDA Amran dan Kepsek SMAN 2 Kasim, saat pembukaan SMANDA Cup XVII Tahun 2023

MR.com (Pekanbaru) - Gubernur Riau Syamsuar, hadiri pembukaan sekaligus membuka dengan resmi SMAN 2 (SMANDA) Cup ke XVII Tahun 2023, yang digelar pada Senin (18/09/2023) bertempat di Lapangan Sepak Bola Brimob Daerah Riau Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan Pekanbaru.

                                 

Acara dimulai dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan penampilan tari dan nyanyian yang dibawakan oleh siswa-siswi SMAN 2 Pekanbaru.

                           

Pembukaan SMANDA Cup  Fair Play XVII Tahun 2023 ini ditandai dengan tendangan kick off yang dilakukan  Gubernur  Riau Syamsuar, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol, Kepala Sekolah SMAN 2 Pekanbaru Kasim, Ketua Umum IKA SMANDA Pekanbaru Amran, Ketua Komite SMAN 2 Pekanbaru Darmansif Nur dan pejabat terkait lainnya.

                                 

“Selamat bertanding dan junjung sportivitas,” ujar Gubri Syamsuar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol, saat dijumpai awak media ini usai acara memberikan apresiasi kegiatan SMANDA Cup  Fair Play XVII Tahun 2023, Disdik Riau sangat mendukung program – program kebijakan dari pihak SMAN 2 Pekanbaru salah satunya pertandingan sepak bola antar pelajar SMA dan SMK se Kota Pekanbaru.

                               

"Kegiatan ini sangat positif, kita apresiasilah, kami menyambut baik Turnamen Sepakbola U-17  antar anak – anak SMA dan SMK se Kota Pekanbaru ini, dengan harapan melalui turnamen ini, diharapkan dapat menjadi wadah seleksi pemain muda berbakat serta sebagai pembinaan olahraga dan ajang prestasi olahraga bagi pemain usia muda dan yang terpenting di turnamen ini, perangkat pertandingan, wasit dan panitia penyelenggara, harus menjunjung tinggi sportifitas dalam Fair Play,” pesan Kamsol.

Terpisah  Ketum Ikatan Keluarga Alumni SMAN 2 (IKA SMANDA) Pekanbaru  Amran, sangat mengapresiasi terlaksananya SMANDA Cup Ke 17  tahun 2023.

                                

"Pertandingan SMANDA Cup, bukan saja mencari prestasi juara, tetapi juga  mengarahkan generasi muda atau milenial untuk hal baik dan bermanfaat, bahkan dapat menjadi  investasi kesehatan dan kekuatan berpikir generasi muda dimasa depan, agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik dari segi hukum negara dan hukum agama, dengan berolah raga generasi muda dapat terhindar dari narkoba, LGBT, tawuran dan berbagi hal yang merugikan diri generasi muda sendiri, semoga agenda seperti ini tetap terus terlaksana dan terjaga dengan baik,” harap Amran yang akan berkompetisi untuk DPRD Riau dapil 1 Kota Pekanbaru, pada pileg 2024 mendatang dengan perahu Golkar.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMAN 2 Pekanbaru Kasim, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur  Riau Syamsuar, sekaligus membuka SMANDA Cup  Fair Play XVII Tahun 2023, saat ditemui awak media terlihat begitu senang dan bahagia yang luar biasa.

"Hari ini kami merasa sangat senang sekali, karena kegiatan SMANDA Cup  Fair Play  yang telah dilaksanakan selama 17 tahun, baru kali ini sangat istimewa, dibuka langsung oleh pak Gubernur, yang lalu lalu hanya Kadis," ucap Kasim dengan tersenyum.

Lanjut Kasim, "Saya, majelis guru serta panitia penyelenggara SMANDA Cup  Fair Play XVII Tahun 2023, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berkontribusi untuk meyukseskan event tahunan ini," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan SMANDA Cup  Fair Play XVII tahun 2023 dilaksanakan mulai dari tanggal 8 September hingga 6 Oktober 2023 diikuti  SMA dan SMK se Kota Pekanbaru, seperti : SMAS Olahraga Masmur, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 6, SMAN 8, SMAN 10, SMAN 11, SMAN 12,  SMAS Santa, SMA Mutu, SMKN 7 dan SMK Muhammadyah 1.

Terakhir Kasim menyampaikan juga terimakasih kepada Brimob Polda Riau yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan SMANDA Cup  Fair Play XVII tahun 2023.

"Terimakasih kepada Brimob Daerah Riau, atas berkenannya menyediakan tempat bagi anak didik kami untuk bertanding," ungkap Kasim.

Dipertandingan pembuka Tim SMAN 2  melawan Tim SMAN 8 pada pertandingan ini, SMAN 2 berhasil membobol gawang lawannya melalui tendangan  Raka Buming Samudra dengan no punggung 11 dari sisi sebelah kiri gawang SMAN 8 pada menit ke 2 babak pertama.Hingga berita ini diterbitkan pertandiangan masih berlangsung.( Tim )




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ