Wabup Lantik 107 Kepala Sekolah, Pengawas, dan Korwil se Rohil

Jumat, 06 September 2019 - 23:41:40 WIB Cetak

Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin saat melantik 107 kepala sekolah SD dan SMP serta korwil dan pengawas se kabupaten Rokan Hilir, Jumat (6/9)

BAGANSIAPIAPI (Momen Riau) - Sebanyak 109 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP, Koordinator Wilayah (Korwil) serta pengawas dijadwalkan dilantik, Jumat (6/9). Namun sampai pada saat berlangsungnya acara hanya 107 yang dilantik dimana dua diantaranya tidak hadir dengan alasan mengundurkan diri dari jabatan yang akan diemban.

Pelantikan disertai pengambilan sumpah jabatan di Gedung Pertemuan H Misran Rais  Bagansiapiapi.

Menghadiri dan memimpin pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H Jamiludin, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Rohil H Rusli Sarief SSos MSi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Roy Azlan MSi.

Turut hadir sejunlah kepala OPD diantaranya Kepala Inspektorat HM Nurhidayat SH, Kadisnaker Muzakkar AMP, Kadis BPMPTSP Acil Rustianto MSi, Kakan Satpol PP Suryadi SE, Kepala BPKAD Syafrudin Ssos MSi, Asisten II Budiman, Kepala PMD H Jasrianto MSi, Kadisdukcapil Basarudin SH MSi, dan lain-lain.

Para pihak yang dilantik dibacakan nama dan jabatan yang baru sesuai dengan Surat Keputusan (SK).

Dalam sambutannya wabup mengatakan agar yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik. "Lakukan tugas dengan profesionalisme tinggi, bersinergi selalu dengan pemangku kepentingan dalam hal ini pihak dinas pendidikan," katanya.

Pelantikan itu kata wabup sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pihak yang diberikan amanah sebagai kepala sekolah harus dapat menjalankan sekolah yang dipimpinnya dengan baik. Selain itu dirinya mengharapkan pengawas dan korwil bisa saling mendukung satu sama lain. Agar peningkatan dalam dunia pendidikan khususnya di daerah Rohil dapat terus mengalami peningkatan.

"Jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, kepada pengawas hendaknya melakukan pengawasan pada satuan pendidikan. Rencanakan dengan baik pengawasan pelaksanaan program yang telah ada, lakukan evaluasi secara berkala program tersebut dan pembimbingan profesional yang ada di satuan pendidikan," kata wabup.

Ia menegaskan pihak yang dilantik merupakan bagian terdepan dalam menyukseskan program pendidikan, untuk itu harus dapat terus meningkatkan kecakapan dan profesionalisme diri.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ