Camat Bersama Ketua Forum RT/RW Kecamatan Sail, Tegaskan PPDB Diwilayahnya Nyaris Tak Bermasalah

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:00:00 WIB Cetak

Camat Sail Farid Irwan Maulana dan Ketua Forum RT/RW Kecamatan Sail Syaharuddin

MR.com (Pekanbaru) - Camat Sail Farid Irwan Maulana, bersama Ketua Forum RT/RW Kecamatan Sail Kota Pekanbaru Syaharuddin, dengan tegas mengatakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah sekolah dalam Wilayah kerjanya nyaris tak bermasalah.

"Mulai dibuka dan sampai dengan tutupnya PPDB, belum ada masyarakat buat laporan resmi ke saya tentang PPDB," kata Farid, Kamis (17/08/2023) setelah jadi Irup Apel Peringatan HUT RI ke-78 di Halaman SMAN 8 Pekanbaru.

Ia sangat mengapresiasi kinerja Disdik Riau dan Disdik Kota Pekanbaru bersama jajarannya, sehingga PPDB di wilayahnya berjalan sesuai yang diharapkan, adem, aman dan terkendali tanpa gejolak bila dibandingkan dengan tahun lalu.

"Jika ada riak riak kecil wajar saja karena tidak ada manusia yang sempurna, semoga tahun tahun berikutnya bisa lebih baik lagi dari sekarang," katanya dengan tersenyum.

Hampir senada dengan Camat, Ketua Forum RT/RW Kecamatan Sail Syaharuddin, biasanya jika ada masalah PPDB diwilayahnya, ia tetap dilibatkan dalam penyelesaiannya.

"Seperti tahun tahun sebelumnya, jika ada permasalahan PPDB, saya selalu dipanggil oleh pihak sekolah bersangkutan," jelas Syaharuddin pada Sabtu (19/08/2023) di Kediamannya, saat disambangi awak Media.

Tambah Syahruddin, "saya sangat yakin sekali untuk tahun ini PPDB nyaris tidak bermasalah, tahun ajaran baru sudah berlangsung hampir tiga Minggu, namun sampai hari ini belum ada satu orang tua siswa pun dalam wilayah kerja saya yang datang menemui saya mengadu prihal PPDB," ujarnya.

Lanjutnya, ia akan berikan wujud nyata Apresiasinya kepada beberapa Kepala Sekolah di wilayahnya berupa Kalungan Bunga.

"Saya akan tentukan waktu untuk berikan Kalungan Bunga kepada beberapa orang Kepsek di wilayah saya, sebagai bukti nyata Apresiasi kami perwakilan masyarakat setempat kepada pihak Sekolah yang sudah melaksanakan PPDB sesuai dengan harapan," tambah Syahruddin yang pernah menduduki beberapa posisi strategis dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Terakhir ia berharap kepada semua pihak agar elegan dalam berikan kritik kepada Pemerintah.

"Saya berharap kepada masyarakat Pekanbaru hendaknya ikut bersama sama mendukung Pemerintah untuk mewujudkan tercapainya program wajib belajar 12 tahun di Riau terutama di Kota Pekanbaru.Silakan berikan kritikan tapi yang elegan sehingga tercipta kenyamanan bagi masyarakat tanpa mengpublikasikan berita berita tendesius terhadap Pemerintah, yang bisa berakibat merugikan diri sendiri," tutupnya.(Tim)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ