Camat Sail Jadi Irup Pada Upacara HUT RI Ke-78 Di Lapangan SMAN 8

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:30:00 WIB Cetak

Camat Sail Farid Irwan Maulana, jadi Irup pada Apel HUT RI ke-78 di halaman SMAN 8 Pekanbaru

MR.com (Pekanbaru) - Camat Sail Farid Irwan Maulana, jadi Inspektur Upacara pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 (1945-2023) pada Kamis (17/08/2023) di lapangan SMAN 8 Pekanbaru.

                                 

Tampak hadir Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Sail, 3 orang Lurah jajaran Kecamatan Sail, Forkopincam, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna , Para RT dan RW sekecamatan Sail, Tokoh Masyarakat, Majelis Guru SMAN 8, Tokoh Pemuda, Para Undangan dan Siswa/i SMAN 8.

                                

Acara puncak pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka SMAN 8 Pekanbaru, berjalan dengan baik dan tertib. Diiringi lagu Indonesia Raya, tampak Bendera sampai ke puncak tiang, lagu Indonesia Rayapun selesai.

                                

Pada sambutannya Camat Sail Farid Irwan Maulana, berterima kasih kepada Kepsek SMAN 8 Tavip Tria Candra berserta jajaran yang sudah bersedia menyiapkan pelaksanaan Apel dengan sebaik baiknya.

                                  

"Pemerintah Kecamatan Sail jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Apel pagi ini, mulai dari persiapan sampai dengan selesai, semoga dengan hadirnya kami kesini (SMAN 8.red) bisa menambah motivasi bagi anak didik yang hadir saat ini," ungkap Farid.

                               

Ia juga menambahkan,"kepada anak didik, timbalah ilmu sebanyak banyaknya di SMAN 8 ini, agar kelak kalian bisa menjadi yang terbaik setelah tamat dan berkarir sesuai cita cita kalian dan kelak jadi harapan  keluarga, kepada Bapak dan Ibu yang menerima Tanda Jasa saya ucapkan selamat dan bagi anak anak yang sudah berprestasi dan menerima penghargaan kami ucapkan selamat juga dan tetap raih prestasi kedepannya", tambahnya.

                                 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penganugrahan tanda jasa Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun dari Pemerintah Republik Indonesia kepada 16 orang ASN yang bertugas di SMAN 8, yang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI oleh petugas yang di tunjuk, tanda jasa disematkan langsung oleh Camat Sail Farid Irwan Maulana.

                               

Selain penyematan Tanda Jasa, Camat Sail juga mendapat penghormatan untuk menyerahkan Medali dan Piagam kepada 6 orang Siswa/i SMAN 8, yang sudah mengukir prestasi di ajang Daerah, Nasional bahkan Internasional diantaranya, MUHAMMAD  FIQRI (sebagai perwakilan dari Kodam I/BB dan Korem 031/Wirabima dalam kegiatan, BOOTCAMP, TNI AD TO GEN-Z TAHUN 2023, oleh Kepala Staf TNI di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, sebagai Duta Pleton Terbaik 2 Nasional, yang disahkan langsung oleh Jendral TNI H.Dudung Abdurachman), KAYLA AMARA TANIHATU ( Medali Emas), DONAVI RISKA HERMAWAN ( Medali Emas), AYEESHA KAYSHILA DILYANO ( Medali Perak,  Kompetisi  Nasional Olympiade Kemerdekaan Geografi), DANISH RAFI ( Olympiade Biologi Tingkat Nasional,  Medali Perunggu dan ikut Pertukaran  Pelajar Internasional Indonesia - Amerika) dan M. ZAKI (Olympiade Tekwondo, Medali Perak).

Kepala Sekolah SMAN 8 Tavip Tria Candra, terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Sail, yang sudah bersedia bersama SMAN 8 melaksanakan Apel Peringatan Hari Kemerdekan RI ke-78.

"Terimakasih kepada Camat Sail, Bapak Farid Irwan Maulana beserta jajaran yang sudah sudi hadir bersama kami, melaksanakan Apel, kami berharap dengan adanya kebersamaan ini dapat menjadi motivasi bagi anak didik kami serta dapat meningkatkan kerja sama antar institusi  kedepannya dalam Wilayah Kecamatan Sail," jelas Tavip.

Tambah Tavip," Bagi ASN yang menerima Tanda Jasa pada hari ini kami ucapkan selamat, itu adalah bukti bahwa Negara sangat memperhatikan jasa para ASN yang sudah mengabdi serta kepada anak anak kami yang sudah berprestasi pertahankan dan tingkatkan ke jenjang yang lebih baik lagi", harapnya.

Terakhir acara ditutup dengan fhoto bersama dan ramah tamah.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ