BAGANSIAPIAPI - (MOMENRIAU.COM). Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPC PATRI) Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau prihatin dengan kondisi kabut asap tebal menyelimuti Kota Bagansiapiapi dan di berbagai wilayah Rohil l

PATRI Rohil Imbau Petani Tidak Bakar Lahan

Selasa, 03 September 2019 - 10:40:07 WIB Cetak

Saya inginkan para petani memiliki peran penting menjaga kawasan lahan dan hutan. Petani juga diminta cepat tanggap jika menemukan titik api segera lapor ke pihak berwajib,

BAGANSIAPIAPI - (MOMENRIAU.COM). Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPC PATRI) Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau  prihatin dengan kondisi kabut asap tebal menyelimuti Kota Bagansiapiapi dan di berbagai wilayah Rohil lainnya. Oleh karena itu, diimbau kepada petani atau yang ingin berkebun untuk tidak membakar lahannya. 

“Saya inginkan para petani memiliki peran penting menjaga kawasan lahan dan hutan. Petani juga diminta cepat tanggap jika menemukan titik api segera lapor ke pihak berwajib,” kata pengurus DPC PATRI Rohil, M Nizar kepada Riau86.Com, Selasa (3/9/19).

Cak Nizar (Sapaan M Nizar) mengatakan, peran aktif para petani juga begitu besar. Maka dalam kondisi kabut asap petani dapat diberdayakan dalam hal menjaga lingkungan tetap aman dari Karhutla.

“Kita ingin petani dapat membantu Pemkab Rohil dalam atasi Karhutla ini. Sehingga dengan keberadaan petani Karhutla yang terjadi saat ini bisa segera diatasi dan dipadamkan,” pungkasnya.

Editor : puspa sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ