Berobat Gratis Pakai KTP Saja, Pj Wako Luncurkan Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah

Jumat, 28 Juli 2023 - 22:30:00 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, lounching jaminan kesehatan Pekanbaru bertuah

MR.com (Pekanbaru) - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP MAP, resmi meluncurkan Progam Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah, di Rumah Sakit Daerah Madani, Jumat (28/07/2023).

                           

Mulai saat ini warga Pekanbaru cukup menunjukkan KTP untuk bisa mengakses layanan kesehatan. Mereka bisa berobat secara gratis di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada hanya dengan KTP. 

Dalam launching program kesehatan ini, turut dihadiri Kadiskes Provinsi Riau, Direktur Perencanaan dan Pengembangan dr. Mahlil Ruby, Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, para asisten, dan tamu undangan dari Forkopimda Pekanbaru. 

                               

"Bapak Presiden mengarahkan para kepala daerah untuk memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat. Kami berupaya untuk mencanangkan UHC ini di Pekanbaru," ujar Muflihun. 

Ada 114 jenis layanan kesehatan yang dibantu pemerintah kota dalam program ini. Program ini sebagai upaya pemerintah kota untuk memenuhi pelayanan dasar bagi penduduk Pekanbaru. 

Muflihun berpesan, pasca dilaunching program jaminan kesehatan ini bisa berjalan maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat. Beri kemudahan bagi warga Kota Pekanbaru untuk melaksanakan berobat secara gratis. 

Dinas kesehatan diminta untuk membuat buku panduan atau pedoman terkait layanan jaminan kesehatan ini. Apa saja layanan kesehatan yang bisa diakses secara gratis, agar warga paham sejauh mana pembiayaan yang ditanggung pemerintah kota.

"Kita harapkan UHC Pekanbaru ini bisa contoh bagi nasional, khususnya bagi daerah yang ada di Provinsi Riau," harap orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini. 

Ia juga mengapresiasi kepada tim yang terlibat langsung dalam pencanangan program jaminan kesehatan ini. Ia berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam program berobat gratis tersebut. 

Muflihun menambahkan, selain program jaminan kesehatan ini ada sejumlah program prioritas yang sudah diluncurkan pemerintah kota. Diantaranya, santunan kematian bagi warga tidak mampu, beasiswa bagi mahasiswa, penambahan sekolah baru, program bapak asuh stunting, dan sejumlah program lainnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ