Gegara Tidak Terima Adu Mulut Saat Minum Tuak, Seorang Pria Nekat Bawa Samurai dan Lukai Dua Pria

Senin, 24 Juli 2023 - 20:14:51 WIB Cetak

BAGANBATU - Berawal adu mulut saat meminum tuak, Dua pria di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka dari senjata tajam jenis Samurai.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (23/7/2023) sekira pukul 21.00 WIB di warung tuak milik Prianto Dolok Saribu, Jln Lancang Kuning Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah IPTU Ferlanda Oktora STrk, SIK yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Keduanya dirawat, pelaku di Puskesmas dan korban di Rumah Sakit Awal Bros," terang Ferlanda, dirinya juga menambahkan kedua orang tersebut belum bisa dimintai keterangan.

Dia menjelaskan, perkelahian itu bermula pelaku penganiayaan dengan senjata tajam jenis pedang Samurai berinisial D Silalahi dan korban, S Sitepu serta Adi Minun dan kawan-kawan lainnya sedang minum tuak.

Namun saat itu terjadi pertengkaran mulut antara D dan SS, selanjutnya SS pun memukul kepala D. Keduanya pun dilerai pemilik warung.

Tak lama berselang, D keluar dari warung, akan tetapi diikuti oleh AM dan perkelahian kembali terjadi antara AM dan D.

"Keduanya kembali dilerai, disaat bersamaan SS mendekati D dan D langsung melakukan pemukulan terhadap SS hingga SS terjatuh di atas tanah," bebernya.

Setelah kembali dilerai, selanjutnya D dibawa pulang oleh Situmorang ke rumahnya. 

Namun persoalan tidak berhenti sampai disitu, D kembali ke warung tuak sambil membawa sebilah senjata tajam jenis Samurai.

Melihat D Silalahi datang memegang samurai, beberapa orang di warung tuak tersebut pergi melarikan diri. Sedangkan saksi B Sitepu berusaha menenangkan D Silalahi dan mencoba mengambil samurai. Aksi itu juga diikuti S Sitepu untuk merebut samurai dari tangan D Silalahi.

Dan saat itu terjadi tarik menarik samurai, dan disaat itulah S Sitepu alias Pak Bowo mengalami luka di pergelangan tangan sebelah kanan. Sedangkan D Silalahi juga mengalami luka di pergelangan jempol tangan kanan.

Pedang samurai pun berhasil diambil dari tangan D Silalahi dan tertancap di tanah. Selanjutnya beberapa orang di warung tuak itu langsung melerai serta membawa D Silalahi ke Puskesmas Bagan Batu, sedangkan S Sitepu dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka akibat perkelahian tersebut. Dimana kedua nya belum bisa di ambil keterangan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Rls/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ