Apel Perdana TA 2023/2024, Sekaligus Penyerahan Anak Kepada SMAN 8 Pekanbaru

Senin, 17 Juli 2023 - 14:30:00 WIB Cetak

Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra, menerima anak yang diserahkan oleh perwakilan orang tua

MR.com (Pekanbaru) - Setelah melewati libur panjang bagi Kelas XI dan XII, pada Senin (17/07/2023), kembali saatnya untuk bersekolah untuk Tahun Ajaran (TA) 2023/2024.

Upacara Bendera  perdana pasca libur panjang, yang digelar di Halaman SMAN 8 Jalan Abdul Muis Pekanbaru, tampak hadir semua siswa, Majelis Guru, TU, Komite, Penasehat Hukum (PH) Sekolah dan perwakilan orang tua hadir mengikuti apel.

                               

Terlihat siswa baru yang diterima di kelas X, mengenakan seragam SMPnya berbaris dengan rapi mengikuti upacara perdana bagi mereka setelah dinyatakan diterima menjadi bagian keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru.

                              

Upacara perdana TA 2023/2024, dengan Pembina Upacara Kepala Sekolah SMAN 8 Tavip Tria Candra, beliau menyampaikan dalam pidatonya, mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar SMAN 8 bagi siswa baru kelas X.

                               

"Selamat datang kepada anak anak kami yang sudah diterima menjadi keluarga besar SMAN 8, ukirlah prestasi disini seperti Abang dan kakak kalian yang sudah mengharumkan nama baik SMAN 8 baik dikancah Lokal, Nasional maupun Internasional," ulasnya.

Lanjut Tavip, "Kalian yang saat ini duduk di kelas X, adalah orang orang yang beruntung dari sekian banyak orang diluar sana yang sangat menginginkan bersekolah disini, jadi manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin untuk meraih cita cita kalian, kalian harus segera menyesuaikan diri dengan para Guru, TU dan Kakak kakak serta Abang Abang kalian", tambahnya.

Tavip juga mengajak kepada orang tua siswa untuk berkerja sama mendidik anak anak mereka, dengan ikut serta memantau anak setelah pulang sekolah, guna menghindari anak dari hal hal yang tidak baik.

Dikesempatan yang sama juga di laksanakan penyerahan anak kepada pihak SMAN 8 oleh perwakilan orang tua yang sudah hadir.Tampak perwakilan orang tua dari siswa baru, menyerahkan anaknya untuk dididik sepenuhnya oleh pihak SMAN 8 Pekanbaru.Seterusnya juga dilaksanakan penyerahan Buku Tabungan, Kartu Pelajar yang sudah terkoneksi dengan berbagai pelayanan perbankan yang diserahkan oleh petugas dari Bank BRI Pekanbaru kepada perwakilan siswa.

Setelah upacara bubar, dilanjutkan dengan sarapan bersama dan ramah tamah bersama Kepala Sekolah, Komite,  perwakilan orang tua, PH Sekolah dan beberapa Guru serta awak media.(Golan)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ