Download our available apps

H.Alias Wello Dimata Organisasi Lang Laut Lingga.

(Momenriau.com Lingga). "Kami dari organisasi masyarakat Lang Laut Lingga dalam menentukan arah poltik, cukup hati-hati, salah satu dari pertimbangan kami adalah tentang rekam jejak calon, kami pelajari trak record paslon kandidat Bupati & Wakil Bupati secara datail", demikian ungkap Masyur Ketua Lang Laut Lingga kepada media kami pada hari Jum'at (11/10-2024) di Sekretariatnya Di Daboaingkep.

"Menurut kaca mata kami, H.Alias Wello adalah pigur yang memiliki kharismatik diatas rata sebagai pemimpin, beliau (Awe-red) memiliki semangat juang tinggi dan tidak pernah mengenal menyerah, memiliki kemampuan diplomasi yang tidak bisa diragukan lagi", imbuh Mansyur.
    "Sebagai contoh nyata bahwa beliau adalah sebagai pejuang unruk kepentingan rakyat yang tidak kenal kata menyerah ini, mari kita kembali kebelakang, semua masyarakat tau, sewaktu beliau (Awe-red) menjabat sebagai Bupati Lingga periode 2016 - 2021, beliau membuat terobosan pencetakan sawah yang dimulai dari Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, sedangkan sumber dana awalnya adalah dengan merogoh dana dari kantong pribadi beliau, lalu, setelah contoh itu Awe buat, kemudian beliau melakukan loby-loby keberbagai pihak termasuk pemerintah pusat dan Institusi TNI AD", jelas Ketua Lang Laut.

"Berhasil meyakinkan pemerintah pusat dalam program cetak sawah di Desa Sungai Besar, sehingga mendapat kucuran dana cukup besar dari pemerintah pusat diluar APBD, lalu Awe kemudian berhasil meyakinkan pihak TNI AD, maka dengan prinsip kemitraan antara Pemkab Lingga dengan pihak TNI AD, maka dicetaklah sawah di Desa Panggak Darat", kata Mansyur.
    Lebih lanjut Ketua Lang Laut Lingga Mansyur mengatakan, "dari rekam jejak H.Alias Wello yang mumpuni dan disandingkan dengan program 100 Hari kerja beliau (Awe) dimana ; 1. Sektor Pertanian, 2. Sektor Perikanan, 3. Sektor Peternakan, 4. Sektor Pariwisata, 5. Sektor Perindustrian dan Pembangunan Infrastruktur, adalah sebagai prioritas, maka kami mayoritas di Lang Laut Lingga sepakat mendukung paslon 02 (Awe-Ishak)", tegas Mansyur.
    Mengakhiri penjelasannya, Mansyur mengatakan, "kita sama-sama bisa melihat realitanya, pondasi-pondasi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sudah di buat oleh Awe, sepertinya ditelantarkan oleh Bupati Lingga (M.Nizar-red) saat ini, sebagai bukti ucapan saya ini, coba pergi berkunjung ke Desa Sungai Besar dan lihat sendiri kondisi sawah dimaksud, kalau mata saya melihat, kondisinya sudah menjadi semak belukar".(Edysam).