Download our available apps

Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Bersama Warga Kembali Goro Perbaiki Jalan Desa

SIMPANG KANAN -- Untuk kesekian kalinya dalam rangka menciptakan rasa kekompakan dan kekeluargaan sekaligus untuk memperindah kampung, personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil bersama warga kembali melaksanakan kegiatan gotong royong.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda Sediono Purnama turun bersama-sama dengan aparat kepenghuluan dan warga.

Dimana, kegiatan gotong royong tersebut fokus pada perbaikan jalan desa yang ada di kampung Pancasila tepatnya di kelurahan Simpang Kanan kecamatan Simpang Kanan, Kamis (26/9/2024).

Gotong royong perbaikan jalan ini juga bersamaan dengan pembersihan badan kanan kiri jalan dilakukan bersama masyarakat tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air. Serta membersihkan badan jalan sehingga akses warga yang melintas di jalan bersih dan nyaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan hal tersebut.

Menurut Danramil, bahwa badan jalan di daerah tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka akses jalan akan dapat terhanggu.

Serta sampah dan tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit.

“Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar,” ungkapnya.

Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari.

Danramil juga menambahkan kegiatan gotong-royong tersebut sudah sering dilaksanakan oleh warga demi kelancaran dan kenyamanan bagi warga yang melintas dijalan tersebut sehari-hari.

Goro ini juga sekaligus saling menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dengan Babinsa Kodim 0321/Rohil agar terlaksananya komunikasi sosial dan kerjasama yang baik untuk menuju wilayah yang asri.

"Semoga silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin erat,". imbuhnya. (min)