Download our available apps

Sarana Ada Tapi Sepertinya Tidak Difungsikan ?.

(Momenriau.com Lingga). Kurang lebih pada pukul 09.20 Wib hari Kamis (27/06-2024), pada saat kunjungan kerja awak media kami di Kantor Bupati Lingga di Daik, kemudian, disuatu kesempatan lalu bertanya kepada beberapa orang staf ;

Awak media kami ; 
    Kenapa duduk santai aja  ?.
    Jawaban staf ; 
     Listrik sedang padam ?.

    Awak media kami ; 
    Apa tidak ada mesin cadangan sepesial untuk kebutuhan Kator Bupati ini ?.
    Jawaban staf ; 
    Kalau rumah dan mungkin, sarana mesin pembangkit listriknya ada, tapi kami tidak taulah, kenapa tidak dihidupkan ?. (Sambil menjelaskan keberadaan rumah mesin dimaksud).
    
    Kemudian awak media kami menuju tempat dimana rumah dan mesin pembangkit Listrik yang dijelaskan oleh staf tadi, lalu awak media kami mengambil dokumentasi lokasi dimaksud.
    Dengan kondisi pintu tertutup dan dihiasi oleh sejenis rumput yang merambat dibagian atap rumah mesin pembangkit listrik yang merupakan aset Pemerintahan Kabupaten Lingga ini, seharusnya tidak ada alasan bagi staf yang bekerja untuk duduk-duduk santai pada waktu jam kerja, andaikan mesin tersebut difungsikan sebagaimana mestinya ketika arus listrik yang dipasok dari PLN terputus dan atau padam.
    Kalau benar aset mesin yang ada tidak berfungsi dan tidak bisa dimanfaatkan untuk melancarkan kegiatan dan atau kerja bagi staf di Kantor Bupati Lingga, sebaiknya, aset tersebut dihapuskan saja.(Edysam).