Download our available apps

Informasi Buat Dishub Kabupaten Lingga Atau Dishub Propinsi Kepri,

(Momenriau.com Lingga). "Dermaga apung desa Penuba Kecamatan Selayar rusak parah dan terlihat besi-besi berkarat menyelimuti bagian penting ponton tersebut. Dermaga apung yang sejatinya di gunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas, haruslah memiliki kelayakan yang baik, agar masyarakat yang memanfaatkan dermaga dimaksud, tidak merasa khawatir akan tiba-tiba roboh dan mencederai pengguna", demikian celoteh salah seorang warga pengguna saat turun dari pompong setelah melewati ponton apung pada hari Rabu (24/04-2024) yang didengar awak media. 

"Ponton apung yang semestinya dapat di gunakan oleh masyarakat dengan perasaan nyaman dan tidak merasa khawatir akan membahayakan, karena ponton apung ini, satu-satunya yang dipergunakan masyarakat ketika hendak menyeberang dari Penuba ke Desa Jagoh dan sebaliknya",  suara warga menyambung celotehannya.
    Beberapa warga masyarakat yang enggan ditulis jati-dirinya dan berdomisili di Kecamatan Selayar, kepada media kami, mengatakan, "akibat kerusakan ponton apung tersebut, kami merasa terganggu dan  khawatir jika tiba-tiba penyangga dan beberapa bagian ponton tersebut, rontok atau putus, apalagi ini satu-satunya dermaga ponton apung yang berada di Kecamatan Selayar ini", ungkap warga lagi pada hari Rabu (24/04-20242024).
    Melihat kondisi Ponton dan atau dermaga apung yang berlokasi di Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga Propinsi Kepri ini, tidaklah berlebihan bila masyarakat mengharapkan kepada dinas terkait di Kabupaten Lingga dan atau di Propinsi Kepri, agar secepatnya memperbaiki kerusakan dermaga apung dimaksud.(Suryadi).