Dampingi Hanpangan Cabai, Babinsa Koramil 02/TP Turut Berikan Motivasi

Jumat, 14 Juli 2023 - 09:58:17 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Dalam rangka untuk mensukseskan peningkatan ketahanan pangan serta meningkatkan perekonomian masyarakat, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan pendampingan.

Dan kali ini dua orang Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda Beny Gunawan kembali melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang ada di desa binaannya.

Kali ini kegiatan tersebut menyasar kepada Bapak Andi salah seorang petani cabai yang ada di kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat produktif sehingga memunculkan potensi masyarakat untuk berkembang di wilayah binaan Babinsa.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya.

" Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan kepada warga binaannya, " ujarnya.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pendampingan kepada warga binaan yang membudidayakan tanaman terong dan cabe dengan memanfaatkan lahan kosong tersebut juga sekaligus memberikan motivasi kepada warga lainnya.

“Kita juga menganjurkan kepada seluruh warga khususnya petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan," ujar Danramil.

Ia menambahkan, tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman cabe. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ